Kamis, 16 Agustus 2018 |
FokusJambi - Politik Praktis

ZUMI ZOLA IMBAU MASYARAKAT GUNAKAN HAK PILIH DALAM PILKADA

Sabtu, 20 Januari 2018 | 18:24:09 WIB wib Dibaca: 227 Pengunjung
Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA melakukan pencocokan data pemilih (Coklit)

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA melakukan pencocokan data pemilih (Coklit) dengan menyerahkan fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) untuk pemilihan Walikota Jambi, bertempat di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (20/01/2018) siang.

Petugas yang datang untuk mencocokkan data pemilih tersebut adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi, KPU Kota Jambi, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jambi Timur, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Kasang dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Pencocokan data pemilihan untuk pemilihan Walikota Jambi ini dimulai pada hari ini tanggal 20 Januari 2018 dan Gubernur Zola menjadi warga yang pertama dalam melakukan pencocokan data. KPU membuat tema Coklit yaitu, Cocokan Data Teliti Bekerja.

Usai pencocokan data, Zumi Zola menghimbau masyarakat Provinsi Jambi Jambi yang akan melakukan pemilihan kepala daerah (Pilkada) baik di Kota Jambi, Kabupaten Merangin, dan Kabupaten Kerinci untuk dapat terlibat aktif dalam Pilkada yang dilakukan pada tahun 2018 ini.

"Kita berharap, masyarakat bisa memberikan suaranya pada Pilkada nanti, karena suara yang diberikan oleh masyarakat nantinya akan menjadi penentu, siapapun yang akan dipilih masyarakat untuk menjadi Walikota dan Bupati nantinya," ujar Zola.

Gubernur jambi ini juga berpesan kepada KPU untuk menjemput bola kepada masyarakat dalam melakukan pendataan, supaya keterlibatan masyarakat lebih tinggi pada Pilkada saat ini, dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Jika ada kendala-kendala dalam melakukan pendataan, saya berpesan kepada KPU untuk menjemput bola, sehingga keterlibatan masyarakat lebih tinggi dalam Pilkada ini," pungkas Zola. (Hms/Dar)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top