Senin, 22 Januari 2018 |
FokusJambi - Pemerintahan

ZOLA: SELAIN MENAMBAH AMAL IBADAH, PUASA TINGKATKAN IMTAQ

Sabtu, 03 Juni 2017 | 10:41:36 WIB wib Dibaca: 241 Pengunjung

Kota Jambi (Humas Pemprov Jambi) - Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA menyampaikan bahwa dengan menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh khususnya pada bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, selain dapat meningkatkan amal ibadah juga bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa (imtaq). Hal tersebut disampaikan Gubernur  saat  Buka Puasa Bersama Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jambi, Anggota DPRD Provinsi Jambi, para Kepala Instansi Vertikal, Serta Para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Lingkup Pemerintah Provinsi Jambiyang diselenggarakan di Auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Jumat (02/6/2017) malam. 

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori,M.Hum, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Drs.H.Erwan Malik,MM, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola, Ketua BKOW Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori Umar, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, Hj.Chairunnisa Erwan Malik juga ikut serta dalam buka puasa tersebut.

"Dengan kita berpuasa hingga sebulan penuh di bulan Ramdhan ini, nantinya kita makin dapat menambah amal ibadah kita yang tujuannya adalah meningkatkan iman dan taqwa kita dihadapan Allah SWT," ujar Zola.

  

Dalam kesempatan tersebut, Zola menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang hadir, yang telah berkenan meluangkan waktu untuk dapat berbuka puasa bersama. "Saya selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu yang telah berkenan hadir dalam acara berbuka puasa bersama di rumah dinas Gubernur Jambi ini di hari yang ke tujuh, serta mohon maaf apabila dalam penyambutan dan jamuan kami ini terdapat kekurangan," kata Zola.

Sementara itu, Ustad Ahmad Djalaluddin,S.Ag, M.PdI dalam tausiahnya menyampaikan bahwa sekeras apapun hati orang Islam, apabila datang bulan suci Ramadhan, maka Insya Allah hatinya akan menjadi lembut.

Ustad Ahmad Djalaluddin juga menceritakan bahwa patutlah disyukuri apabila seseorang dianugerahi mendapat kelembutan hati oleh Allah SWT. "Karena itu merupakan tanda-tanda orang tersebut akan menjadi ahli surga," kata Ustad Ahmad Djalaluddin.

Disamping Buka puasa bersama, Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi dan semua yang hadir juga melakukan sholat magrib berjamaah. (Dedy/edit: Mustar, foto: Mulyadi, video: Said Usman).

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top