Selasa, 17 September 2019 |
FokusJambi - Daerah - Advetorial - Pemerintahan

ZOLA OLAHRAGA BERSAMA MASYARAKAT BUNGO

Senin, 14 Agustus 2017 | 14:53:29 WIB wib Dibaca: 526 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, BUNGO - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA memberikan apresiasi atas kebijakan Car Free Day yang dilaksanakan setiap hari Minggu oleh Bupati Bungo. Hal ini disampaikan Gubernur Zola saat mengikuti Senam Bersama Masyarakat Bungo di Kawasan Car Free Day, bertempat di depan Rumah Dinas Bupati Bungo, Minggu (13/07/2017) pagi.

Gubernur Zola menyampaikan, melalui kebijakan car free day, masyarakat Bungo bisa melakukan olah raga di depan rumah dinas bupati ini seperti senam, jalan, dan bersepeda. “Tentu ini sangat baik sekali setelah seminggu bekerja, di hari Minggu digunakan untuk berolahraga,” kata Zola.

"Saya lihat kebijakan Bapak Bupati untuk car free day ini mendapat respon yang positif dari masyarakat Bungo, masyarakat Bungo sangat memanfaatkan kawasan car free day ini untuk berolahraga, selain itu, masyarakat Bungo ramai yang berjualan sehingga bermanfaat sekali untuk masyarakat Bungo," ujar Zola.

Gubernur Zola melaksanakan senam bersama Bupati Bungo dan Wakil Bupati Bungo beserta masyarakat Bungo, dilanjutkan dengan jalan bersama di depan Rumah Dinas Bupati Bungo. Masyarakat Bungo sangat antusias melakukan olahraga bersama Gubernur Zola.

Tinjau Pelebaran Jalan Ruas Simpang Bernas – Bandara Bungo

Selanjutnya, dalam perjalanan menuju Dusun Kuning Gading untuk menghadiri pengajian dan tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Ikatan Muslim Kuamang Kuning, Gubernur Zola menyempatkan diri untuk meninjau pelebaran jalan ruas Simpang Bernas menuju Bandara Bungo.

Gubernur Zola mengatakan, jalan dari Simpang Bernas menuju Bandara Bungo sudah diajukan oleh Bupati Bungo saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) dan menjadi salah satu prioritas pembangunan Kabupaten Bungo.

"Pemerintah Provinsi Jambi sangat memahami kenapa menjadi salah satu prioritas, karena jadwal penerbangan yang semakin banyak dan padat, maka ruas jalan ini sangat penting sekali untuk dilebarkan agar tidak terjadi kemacetan dikarenakan banyaknya kendaraan yang melintas baik menuju bandara maupun dari bandara," terang Zola.

Gubernur Zola menjelaskan, panjang jalan yang dilebarkan sebagai akses menuju bandara 3,6 kilometer dan akan selesai sesuai dengan target. “Memang belum semua sampai bandara dilakukan pelebaran, namun akan dilakukan secara bertahap,” jelas Zola.

"Nanti kita bicarakan lagi dengan Bapak Bupati, kita lihat anggarannya dulu untuk Tahun 2018. Kita akan melihat mana yang harus diprioritaskan terlebih dahulu karena keterbatasan anggaran," pungkas Zola. (hms)

  

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top