Sabtu, 20 Juli 2019 |
FokusJambi - Advetorial - Pemerintahan

ZOLA HARAP PENGPROV PERBAKIN TERUS TINGKATKAN KINERJA

Kamis, 23 November 2017 | 11:12:17 WIB wib Dibaca: 387 Pengunjung

PON 2020 Papua Menjadi Salah Satu Tantangan

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI  - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli S.TP,MA mengharapkan kinerja Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Jambi terus meningkat dibawah kepengurusan yang baru, terutama dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi Pekan Olah Raga Nasional (PON) Tahun 2020 di Papua dengan menghasilkan prestasi yang bisa mengharumkan nama Provinsi Jambi. Harapan tersebut disampaikan Gubernur Zola pada Pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Jambi Masa Bakti 2017-2021, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (22/11/2017) siang.

Gubernur Zola menyampaikan, perlu adanya konsitensi kepengurusan Perbakin Jambi untuk membesarkan nama organisasi sesuai dengan maksud dan tujuan serta menetapkan target prestasi di setiap kesempatan. Pemerintah Provinsi Jambi sangat berharap kepada kepengurusan yang baru, untuk dapat menjaring bibit-bibit muda, agar nantinya dipersiapkan sebagai pengharum nama Provinsi Jambi pada PON Tahun 2020 di Papua.

“Saya meyakini, dengan kepengurusan Perbakin yang baru saja dilantik mampu menjawab beberapa tantangan besar dan mampu membawa Perbakin menjadi organisasi yang lebih dekat lagi dengan masyarakat, serta menjadi semangat baru dalam meraih prestasi di Provinsi Jambi,” tutur Zola.

“Melalui pihak ketiga yang membantu kita dalam membiayai pengembangan cabang olahraga di Provinsi Jambi, tentunya akan lebih meningkatkan prestasi Provinsi Jambi kedepannya. Saya minta kepada pengurus untuk mengkaji ini sebagai opsi yang baik dalam memajukan olahraga di Provinsi Jambi, khususnya olahraga menembak,” ungkap Zola.

 “Saya juga memberikan apresiasi kepada Ketua Pengprov Perbakin Jambi yang memiliki target meraih 2 emas dalam PON Tahun 2020 di Papua, semoga target tersebut membuat Provinsi Jambi lebih berprestasi dalam bidang olahraga,” pungkas Indra.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Perbakin Jambi,  Ir.H.Cornelis Buston menyampaikan, misi dari Perbakin Provinsi Jambi adalah mewujudkan Perbakin sebagai organisasi dengan tata kelola yang profesional dan taat hukum, guna menghasilkan atlet-atlet menembak yang berprestasi. Organisasi ini juga dibawah naungan Polda Jambi dan sangat berkaitan dengan izin-izin kepemilikan senjata, jadi Perbakin ikut berperan dalam menertibkan kepemilikan senjata.

“Kita kedepannya memiliki program merekrut anak-anak usia dini, dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) sampai ke Sekolah Menengah Atas (SMA), untuk kita latih supaya menjadi atlet yang bisa diandalkan dan berprestasi, karena pada PON Tahun 2020 di Papua nanti, kita menargetkan meraih 2 emas pada cabang olahraga menembak ini,” ungkap Cornelis.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Kapolda Jambi, Kepala BNN Provinsi Jambi, Kapolres Tanjung Jabung Timur, Kasat Brimob Jambi dan para undangan lainnya. (hms)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top