Selasa, 17 September 2019 |
FokusJambi - Advetorial - Pemerintahan

 ZOLA DUKUNG PEMBANGUNAN GEDUNG DAKWAH MUHAMMADIYAH

Senin, 24 Juli 2017 | 09:45:07 WIB wib Dibaca: 561 Pengunjung
ilustrasi

Harap Berkontribusi Lahirkan SDM yang Beriman dan Berilmu

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI  - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli, S.TP,MA menyatakan bahwa dia sangat mendukung pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Jambi. Zola berharap agar nantinya, Gedung Dakwah Muhammadiyah berkontribusi melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Jambi yang beriman dan berilmu. Hal tersebut dikemukakan Zola saat Peletakan Batu Pertama Tahap II Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah, bertempat di samping Gedung Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah, Jalan Patimura Kota Jambi, Sabtu (22/07/2017).

Zola menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat menyambut baik pembangunan gedung Dakwah Muhammadiyah. “Atas nama Pemprov, saya mendukung berdirinya gedung Dakwah Muhammadiyah, dengan tujuan kita bersama yaitu dapat melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, serta berilmu. Ini merupakan tujuan yang sangat besar dan tak mungkin dapat dilakukan hanya sendiri-sendiri," kata Zola.

"Pemrov dan seluruh elemen masyarakat harus  berupaya melakukan terobosan-terobasan yang terbaru untuk peningkatan SDM di Provinsi Jambi," sambung Zola.

Sebelum melakukan peletakan batu pertama, Zola berharap, pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Jambi dapat segera selesai sehingga tidak ketinggalan dengan beberapa wilayah lainnya. “Pemprov akan berkoordinasi dengan dewan terkait masalah tanah yang diusukan Muhammadiyah, dan Pemprov akan bantu pembangunan Gedung Dakwa Muhammadiyah pada tahun anggaran 2018 nanti," ujar Zola.

Selain itu, Zola menanggapi banyaknya informasi yang berisikan kebencian dan hasutan yang bisa memecah belah bangsa Indonesia. Zola mengatakan supaya umat Islam bersatu dalam menghadapi isu-isu yang berkembang di media sosial yang bisa memecah belah umat Islam dan bangsa Indonesia.

Zola menjelaskan, untuk mencapai sesuatu yang baik sudah tentu banyak menemui tantangan dan ujian, sudah pasti tidak semudah yang dibanyangkan. “Pada saat ini banyak pihak-pihak yang secara terus-menerus ingin menyebarkan kebencian, provokasi dan hasutan, yang akan bisa memecah belah bangsa Indonesia. Untuk itu, saya menghimbau umat Islam untuk bersatu dalam menghadapi isu-isu yang kurang jelas asal usulnya, dimana setiap hari secara terus-menerus menyebarkan kebencian, provokasi, dan hasutan yang akan bisa memecah belah bangsa kita," jelas Zola

"Banyak informasi dari media sosial yang menyesatkan sebagai provokasi, hasutan, dan kebencian yang disebarkan mengatasnamakan Islam. Kita harus waspada semua, karena yang menggunakan media sosial bukan orang dewasa, melainkan remaja dan anak-anak. Kita tidak menginginkan mereka ini mengadopsi pemahaman Islam yang salah," tegas Zola.

Zola mengatakan, ISIS sudah menjadi masalah dunia, sebenarnya tidak ada ajaran Islam yang menjadi teroris, ini merupakan ajaran yang salah. “Tugas Pemerintah bersama organisasi lainnya termasuk Muhammadiyah untuk memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat,” ungkap Zola.

Sebelumnya, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr.H.Abdul Mu'ti,M.Ed menjelaskan, Muhammadiyah sudah banyak berkiprah dalam bidang pendidikan dan ilmu agama serta kesehatan, kiprah Muhammadiyah berkembang secara pesat di seluruh wilayah indonesia.

Selain itu, Abdul Mu’ti menghimbau segenap warga Muhammdiayah untuk bijak dalam menyikapi isu-isu yang berkembang atau hoax saat ini dengan melakukan Tabayun terlebih dahulu dan jangan menjadi penyebar berita yang belum jelas kebenarannya.

Selanjutnya, Abdul Mu'ti mengemukakan bahwa pembangunan tidak terlepas dari kebersamaan, salah satunya memberikan infak, atau sedekah, dibalik gerakan itu ada pembangunan ekonomi yang luar biasa. "Insya Allah, jika kita ikhlas memberikan sebagian hartanya, mudah mudah-mudahan bisa tergantikan lebih. Selain materi dalam pembangunan, kebersamaan pun perlu karena kebersamaan akan menghasilkan pembangunan yang luar biasa," jelasnya.

Pimpinan Muhammadiyah Provinsi Jambi, Suhaimi Chan menyampaikan, hari ini merupakan hari bahagia bagi keluarga besar Muhammadiyah provinsi Jambi karena pembangunan gedung yang diimpikan selama ini dapat dilanjutkan.

“Gedung ini akan dibangun 4 lantai, dan ada business centre. Alhamdulillah, sumbangan dari donatur dan simpatisan telah terkumpul dan insyaallah akan segera dibangun sesuai anggaran yang ada," tutur Suhaimi.

Anggota DPR RI Dapil Provinsi Jambi, H.Bakri, Forkompimda Provinsi Jambi, para OPD terkait lingkup pemerintah Provinsi Jambi, dan pimpinan Muhammadiyah se Provinsi Jambi, turut hadir dalam acara tersebut. (hms)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top