Jumat, 23 Agustus 2019 |
FokusJambi - Advetorial - Pemerintahan

ZOLA: BANGUN TUGU JUANG DENGAN SEJARAHNYA

Kamis, 25 Januari 2018 | 12:56:55 WIB wib Dibaca: 486 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi H. Zumi Zola,STP,MA, didampingi pejabat Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi Jambi meninjau proses pembangunan Taman Tugu Juang di Simpang III Sipin Jambi, Rabu (24/1/18).

"Tugu Juang bukan sembarangan taman yang kita buat ini ada nilai kebanggaan juga nilai perjuangan," ujar Zola. 

Zola menuturkan keberadaan Tugu Juang menjadi simbol perjuangan rakyat Jambi saat melawan penjajahan yang saat ini kembali ditata menjadi lebih menarik serta asri, "Taman-taman kita buat lebih indah, lebih rindang ada gazebo tempat duduk saat pagi tidak cepat panas begitu juga sore agar masyarakat nyaman berada di sini," kata Zola. 

Gubernur Jambi yang juga didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola menyusuri jalan setapak yang membelah Taman Tugu Juang dibangun untuk kenyamanan masyarakat yang berkunjung,"Lingkaran taman sepanjang 600 meter, bagi saya taman ini belum nyaman dan diminta dapat segera dibangun (dilanjutkan pembangunannya) tahun 2018  sesuai dengan perencanaan," tegas Zumi Zola. 

Rencana pembangunan gedung serta tempat khusus galeri seni bagi generasi muda akan dikerjakan tahun 2018,"Gedung semacam museum foto-foto perjuangan sejarah tentang Jambi dan nanti ada gedung tersendiri untuk anak muda memamerkan hasil karya seni dengan anggaran dana dua miliar," ujar Zola. 

Zola berpesan pembangunan taman, rumput, serta fasilitas kebersihan menjadi prioritas agar masyarakat semakin nyaman untuk berada di Tugu Juang,"Bangun fasilitas umum dan sama-sama dirawat kebersihan seperti makan kacang bawa plastik sendiri dan kita telah siapkan tong sampah," jelas Zola. (hms)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top