Senin, 19 Agustus 2019 |
FokusJambi - Nasional

Wisatawan Jerman Tewas Berenang Di LOVINA

Jumat, 20 Mei 2016 | 12:02:04 WIB wib Dibaca: 268 Pengunjung
Seorang wisatawan mancanegara (wisman) asal Jerman, Hans Heinrich Meyer (77) tewas saat berenang di Pantai Bali Bagus wilayah objek wisata Lovina, Kabupaten Buleleng, Bali bagian utara.

 

FOKUSJAMBI.COM, BULELENG - Seorang wisatawan mancanegara (wisman) asal Jerman, Hans Heinrich Meyer (77) tewas saat berenang di Pantai Bali Bagus wilayah objek wisata Lovina, Kabupaten Buleleng, Bali bagian utara.

"Jasad korban ditemukan di perairan sekitar 50 meter dari bibir pantai pada Kamis (19/5)," kata Ketut Candra, kapten perahu "boat" di wilayah pantai itu, Jumat.

Ia mengatakan, korban sempat dihubungi seorang satpam Hotel The Lovina yang mengabarkan ada seorang wisman hilang saat berenang. Selanjutnya dirinya bersama seorang satpam mencari menggunakan boat berkeliling perairan sekitar pantai tersebut.

Ia menambahkan, setelah sekitar 20 menit mencari, jasad Hans ditemukan tertelungkup sekitar 50 meter dari bibir pantai, kemudian dirinya bersama rekannya berusaha mengevakuasinya dengan menaikkan ke atas boat dan membawanya ke bibir pantai. "Saya temukan dia sudah tertelungkup, sudah meninggal," katanya.

Dikatakan pula, saat berada di bibir pantai, Hans sempat mendapatkan pertolongan pertama dengan pemberian nafas buatan dari rekan-rekannya sesama wisman. Bahkan setelah itu petugas medis dari Hotel The Lovina sempat memberikan pertolongan dengan pemberian oksigen dan alat denyut jantung.

Namun saat berusaha ditolong, nyawanya tidak dapat terselamatkan. "Jasad Hans sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Paramasidhi Singaraja," katanya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, Hans berwisata ke Lovina bersama 28 teman-temannya dari Jerman dimana rombongan wisman ini sempat satu malam menginap di Hotel The Lovina setelah berwisata dari Badung, Bali selatan.

"Saat berenang Hans terpisah dari teman-teman lainnya. Ia juga tidak menggunakan perlengapan berenang. Sendirian dia jauh dari teman-temannya. Dia tidak pakai left jacket juga, katanya temannya kelupaan karena dia sudah tua sering pikun-pikunan," ujarnya. (Ant)

 

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top