Selasa, 24 September 2019 |
FokusJambi - Politik Praktis

Wein Arifin : Tinggal Satu Kecamatan Lagi yang Belum Selesai Melakukan Pleno Rekapitulasi

Selasa, 15 Desember 2015 | 11:23:36 WIB wib Dibaca: 384 Pengunjung

Laporan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Jambi, Wein Arifin menyebutkan untuk melakukan pleno di tingkat KPUD Kota Jambi, saat ini masih menunggu hasil pleno rekapitulasi surat suara pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jambi ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Tinggal satu kecamatan lagi yang belum selesai melakukan pleno rekapitulasi, yakni Kecamatan Kota Baru, karena kecamatan ini yang paling banyak TPSnya," kata Wein Arifin, di Jambi.      

Lanjutnya, setelah pleno rekapitulasi di tingkat PPK sudah rampung, kemudian akan langsung dilakukan pleno di tingkat KPUD Kota Jambi. Dari 982 TPS yang ada Kota Jambi, sekitar 249 TPS berada di Kecamatan Kota Baru atau seperempat dari jumlah TPS yang ada di Kota Jambi.

"Dijadwalkan 17 Desember 2015 kita sudah akan lakukan pleno di tingkat KPUD Kota Jambi dan hasil dari pleno ini nanti akan kita serahkan lagi KPU Provinsi Jambi," katanya.

Pihaknya menilai, pleno rekapitulasi dibtingkap KPUD Kota Jambi akan rampung dalam waktu satu hari. Lebih jelas Arifin menjelaskan hasi dari pada pleno rekapitulasi tersebut tidak jauh beda dengan hasil rekapitulasi suara berdasarkan formulir model C1 yang telah ditetapkan oleh KPPS.

"Hasilnya tidak jauh beda dengan rekapitulasi hasil hitungan TPS," tutupnya. (Tri)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top