Jumat, 23 Agustus 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

WARGA TEGAL SARI TANGKAP PENCURI AYAM

Jumat, 16 September 2016 | 13:11:58 WIB wib Dibaca: 1068 Pengunjung
pelaku saat sedang diamankan

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Warga mayang tegal sari rt34 lorong batas, kelurahan simpang 3 sipin kecamatan kobatabru jambi jumat pagi (16/09) tadi berhasil menangkap satu dari dua pelaku pencurian ayam milik warga setempat.

Pelaku berhasil diamankan saat melancarkan aksinya. Sabli (45) pemilik ayam kepada sejumlah wartawan menjelaskan awalnya dirinya berhasil meringkus kedua pelaku, namun kalah perlawanan satu pelaku bernama alvi berhasil kabur. Sementara roby (19) yang merupakan warga lorong jahit, kecamatan jelutung berhasil ditangkap.

"kami la resah nian disini bang sering ayam dikampung ni hilang saya curiga dengan dua pelaku ni mondar mandir dengan motor taunyo betul nian ayam saya diambeknya," jelasnya.

Selain mengamankan satu pelaku, sabli juga mengamankan sebuah tas yang dibawa pelaku dari pemeriksaan didalam ts tersebut banyak ditemukan bulu ayam, tidak itu saja sebilah kayu yang sudah dipasang jerat untuk menangkap ayam juga disita dari tangan roby.

"bukan sayo bae bang tu wak minah banyak bang yang hilang makanya kami kesal," tambahnya.

Warga lainya bernama wak minah juga menuturkan hal sama, dirinya sangat senang karena pencuri ternak ayam miliknya tersebut berhasil ditangkap warganya.

"alhamdulillah mintak nian dio dihukum setimpal dengan perbuatanya," kesal minah.

Diakuinya, kerugian akibat pencurian ayam ternak miliknya tersebut sangat banyak namun minah enggan menyebutkan berapa jumlah kerugian tersebut.

"ay banyak susah nak bilangnyo. Sukurnian lah sudah ketangkap,"timpalnya.

Sementara roby pelaku pencuri ayam tidak menapik saat diinterogasi warga, dia mengakui nekat mencuri karena butuh uang. Hasil curian ayam rencana akan ia bawa ke pasar angso duo, perkilo ayam yang biasa mereka curi dihargai rp 30 ribu rupiah.

"baru saya pak ambek tapi ketangkap. Rencana uang nya nanti nak dibelikan minuman," katanya.

Petugas kepolisian sektor kota baru jambi yang mendapatkan informasi dari warga bergegas langsung menuju tkp untuk mengamankan pelaku. Untuk menghindari amarah warga dua petugas kepolisian langsung memborgol pelaku dan membawanya ke mapolsek kota baru jambi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top