Sabtu, 24 Agustus 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

WARGA SIMPANG NARSO MINTA PEMKAB SEGERA BANGUN PLTMH

Jumat, 04 November 2016 | 09:42:39 WIB wib Dibaca: 232 Pengunjung
Kondisi PLTMH Ambruk Dibawa Arus Banjir

FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN - Bencana Banjir Bandang yang menimpa Desa Simpang Narso Kecamatan Batang Asai pada (27/10) lalu, menyisakan duka yang dalam bagi warga masyarakat setempat, kenapa demikian, sebelumnya warga setempat masih bisa menikmati malam yang terang dengan menggunakan Pembangkit listrik tenaga Mikro Hidro (PLTMH), Namun sekarang masyarakat harus bertahan dalam kegelapan akibat dari banjir tersebut.

Kepala Desa Simpang Narso Suburdi saat dijumpai di kantor Bupati Kamis (03/11) mengatakan dengan adanya PLTMH Panjang 75 meter dan dibangun pada tahun 2013 lalu sangat membantu perekonomian masyarakat.

"Sebelum berdiri PLTMH ini pengeluaran masyarakat sangat tinggi, "Ujar Suburdi

Pengeluaran yang dimaksud kepala desa ini yakni pengeluaran untuk membeli kebutuhan rumah tangga pada saat malam hari.

"kalau dulu warga harus mengocek dana untuk membeli minyak genset sampai dengan 500 per kk bahkan ada yang 400, Namun Sejak dibangun PLTMH ini masyarakat hanya mengeluarkan biaya 20 ribu, jadi pada intinya PLTMH sangat membantu masyarakat kami, "Jelas Suburdi

Selain itu Suburdi juga mengatakan dengan ambruknya PLTMH Sehingga membuat masyarakat menjadi mengeluh.

"Yang jelas masayarakat kami disana berharap kepada pemerintah agar secepat mungkin membangun PLTMH kembali."tandasnya. (Ajk)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top