Senin, 19 Agustus 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Warga Laporkan Muslim Ke Mapolda Jambi Karena Telah Setorkan Uang, Akan Tetapi Lahan Yang Dijanjikan Tidak Didapatkan

Rabu, 24 Juli 2019 | 18:03:11 WIB wib Dibaca: 67 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI - Hari ini, Rabu(24/07/2019) telah datang Seorang pria yang  bernama Sobirin, mendatangi Pihak Kepolisian Daerah Polda Jambi, dimana tujuan dari Kedatangan Sobirin  tersebut Ke Polda Jambi, adalah  untuk Membuat laporan, tentang Perihal yang dialaminya, dimana Sobirin ini adalah merupakan Salah Seorang 

Warga Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo,yang mengaku dan merasa  telah ditipu oleh Muslim CS, pimpinan Serikat Mandiri Batanghari (SMB) yang beberapa Waktu yang lalu telah berhasil ditangkap Oleh Pihak Polda Jambi.

Ketika Dikonfirmasi Oleh Para Awak Media Dimapolda Jambi,, Seusai Membuat laporan, Sobirin menjekaskan Bahwa Dia telah  menyetorkan uang sebesar  Rp 10 juta kepada Muslim, yang kegunaan nya adalah untuk mendapatkan lahan seluas 3,5 hektare seperti yang dikatakan Muslim,Namun setelah uang disetorkan, Muslim tidak menepati janjinya.

Sobirin yang mengaku bukan bagian dari kelompok SMB ini juga turut mengatakan, setelah diri nya, menyetorkan uang kepada Muslim, dia  memang ada diberikan lahan, namun hanya seluas 1,5 hektare. Itupun Lahan nya Sudah  ditumbuhi oleh tanaman Akasia.

Dan Saya diperintahkan oleh Muslim untuk menebangi semua pohon akasia tersebut, Kalau ada yang tersisa, maka dia (Muslim, red) akan marah, Jelas Sobirin, yang Turut serta didampingi Oleh Kabid Penanganan Konflik Lahan dari Kesbangpol Provinsi Jambi, Sigit Eko Yuwono, dan turut juga Di dampingi Oleh Direktur Reserse Kriminal Umum,Kombes Pol Edi Faryadi.

Sobirin juga mengatakan Bahwa Muslim meminta agar setiap hari dikirimkan dua orang untuk jaga malam. Dimana Jaga malamnya dilaksanakan Di base camp SMB.

Sobirin mengaku, bahwa  banyak korban lainnya yang tertipu oleh Muslim. Bahkan ada yang berasal dari luar Jambi, seperti Ada yang dari Medan juga, Jelas Sobirin

Lebih lanjut Sobirin mengatakan, pasca penindakan terhadap kelompok SMB oleh kepolisian dan TNI, masih banyak warga yang bertahan di dalam kawasan hutan. Menurut Sobirin, mereka takut keluar.

Mereka takut keluar karena takut ditangkap. Padahal mereka bukan anggota SMB. Kasihan, banyak anak-anak terlantar jadi nya, Tutup Sobirin(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top