Selasa, 22 Oktober 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

WARGA CEMPAKA PUTIH GEGER, TEMUKAN BUAYA BERUKURAN 1,5 METER DI SUNGAI

Senin, 13 Agustus 2018 | 19:04:02 WIB wib Dibaca: 396 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Warga RT 02 Lorong Aries Kelurahan Cempaka Putih Kecamatan Jelutung Kota Jambi di buat Gempar Oleh Karena Adanya Penampakan Buaya Dengan panjang 1,5 meter di aliran Sungai Kenali Asam, Senin (13/08/2018).

Kejadian Ini bermula Pada Saat Salah Seorang Warga Sekitar Yang Bernama Ariagu, warga Cempaka Putih, Ingin Melepaskan Jaring Ikan Yang Dipasangannya Di Sungai Tersebut. 

“Sayo Tadi lagi nak lepasin Jaring Ikan Dan Setelah Itu Tibo-Tibo Sayo Langsung nengok Ado Buayo Itu,” Ungkap Ariagu.

Atas temuan itu, Ariagu Beserta Kedua Teman Nya, berinisiatif untuk menangkap buaya tersebut, Dengan Berbagai Cara, Akhirnya buaya tersebut berhasil ditangkap.

"Buayonyo nih Ado Tigo Ekok Bang Duo Lagi Besak Nian, Jadi Kami Dak Biso Dan Jugo Dak Berani Nak Nangkapnyo bang,"Ucap Ariagu.

Pantauan FokusJambi.com Di lokasi, Terlihat Bahwa Satu Ekor Buaya Telah Berhasil Diamankan dan diletakan disalah satu rumah warga Bernama Edy. Buaya Tersebut Sudah Diletakan Ditempat Yang Aman Di Dalam Sebuah Bak Besar Yang Tinggi untuk menghindari hal yang tidak di Inginkan.

Ketika Diwawancarai Awak Media Ketua RT 02 Kelurahan Cempaka Putih  Sunaryo Menyatakan, Bahwa Selama Puluhan Tahun Tinggal Di Daerah Sini Mulai Dari Tahun 50 an Baru Sekarang Ini Ada Didapati Buaya Dialiran Sungai kenali Asam Ini.

"Saya Tadi Sempat Merasa Tidak Percaya Dan Kaget Juga Dengan Ada Nya Ditemukan Buaya Ini,"Ungkap Sunaryo.

Dengan Adanya Penemuan Buaya Diwilayah tersebut, Sunaryo Mengharapkan Kepada Instansi Terkait Agar Cepat Bisa Menyelesaikan Permasalahan Ini, Karena Sangat Meresahkan Masyarakat.

"Karena Selama Ini Belum Ada Kejadian Penemuan Buaya Disini, Saya Sangat Berharap Sekali Kepada Instansi Terkait Agar Bisa Juga Untuk Menangkap Buaya Ini Untuk Dipindahkan, Karena Menurut Keterangan Warga Yang Melihat Masih Ada Buaya dan berukuran Lebih Besar Lagi disungai ini,"Tutup Sunaryo.(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top