Senin, 22 Juli 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal - Daerah

Warga Apresiasi Kinerja Aparat

Rabu, 25 Februari 2015 | 12:15:28 WIB wib Dibaca: 618 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, MERANGIN – Sejak dicokoknya tersangka kasus pencurian dan pemberatan terhadap Roni atas pengembangan jajaran Polsek Kota Bangko, warga Desa Merkeh Kecamatan Renah Pembarap kembali berharap  pihak Kepolisian bisa menangkap tiga rekan Roni yang masih berkeliaran.

Soalnya, belum tertangkapnya rekan-rekan Roni, keresahan dan kecemasan di raut wajah masyarakat masih terjadi karena merasa was-was lantaran ketiga rekan Roni sampai saat ini masih berkeliaran  bebas.

Bahkan, wujud apresiasi masyarakat terhadap aparat, atas penangkapan Roni cukup nyata seperti yang dilakukan Tokoh Masyarakat Merkeh Habdul Hadi kemarin (24/2) sekitar pukul 09.15 WIB.

Habdul Hadi bersama masyarakat  lainnya mendatangi Polsek Sungai Manau guna  menyampaikan langsung ucapan terimakasih atas kinerja pihak aparat yang berhasil meringkus Roni.

"Dalam penangkapan Roni kami sangat  memberikan dukungan penuh kepada pihak aparat, apalagi  untuk rmenangkap tiga rekan Roni yang masih berkeliaran," ungkapya.

Disampaikannya, aksi komplotan Roni cs tergolong nekat dan sudah sangat meresahkan masyarakat. Mudahan-mudahan rekan-rekan Roni yang masih berkeliaran bisa di gelandang secepatnya.

"Kita berharap rekan Roni secepatnya ditangkap," singkatnya Habdul Hadi.

Banyaknya dukungan dari warga Desa Markeh agar rekan Roni di bekuk tambah Habdul Hadi,  warga sebanyak 25 orang  rela menandatangani surat dari desa bahwa warga menyetujui atas penangkapan rekan Roni dan mendukung penuh kinerja aparat.

Sementara  Kapolres Merangin AKBP Munggaran melalui Kapolsek Sungai Manau IPTU Tri Cahyo membenarkan adanya dukungan dari masyarakat Desa Markeh.

"Dalam hal ini tidak menyangka bahwa pihak kami  mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat," usung IPTU Tri Cahyo.

Kendati demikian tambah IPTU Tri Cahyo, apresiasi yang di berikan masyarakat ke pihak Polsek Sungai Manau mendapatkan energi baru dalam mengungkapan pelaku kejahatan tersebut.

"Pihak kami sangat berterimakasih kepada warga yang punya komitmen membantu pihak Kepolisian untuk menangkap komplotan ini," timpalnya.

Dikatakan IPTU Tri Cahyo, Dalam waktu sesingkat mungkin pihaknya akan berkoordinasi dengan Polsek yang berbatasan dengan Polsek Sungai Manau untuk mendeteksi dan keberadaan pelaku, pungkasnya. (Han)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top