Selasa, 24 September 2019 |
FokusJambi - Kesehatan & Gaya Hidup

Walikota Minta Maaf Tingginya Kasus Demam Berdarah di Kota Jambi

Rabu, 21 Januari 2015 | 13:27:40 WIB wib Dibaca: 637 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Pada tahun 2014 lalu kasus Demam Berdarah di kota Jambi meningkat tajam, hinga naik 2 kali lipat dari tahun sebelumnya. Menanggapi masalah tersebut, Walikota Jambi H SY Fasha menyayangkan tingginya kasus Demam Berdarah di Kota Jambi. Ia meminta maaf perihal keadaan tersebut.

"Saya mohon maaf terkait meningkatnyaa masalah demam berdarah. Ini saya katakan kelemahan kami, Dinas Kesehatan kami," kata Fasha kepada wartawan, Rabu (21/01).

Lebih lanjut Fasha mengungkapkan kasus ini menjadi salah satu bahan evaluasinya untuk Dinas Kesehatan Kota Jambi. Pihaknya telah intruksikan untuk menekan angka tersebut.

"Sebenarnya semula saya berharap Dinas Kesehatan mampu meminimalisir kasus demam berdarah namun faktanya justru meningkat hingga lebih dua kali lipat," terangnya.

Untuk penanganan jangka pendek, Fasha mengaku sudah mengintruksikan Dinas Kesehatan untuk segera melaksanakan foging tanpa menunggu laporan atau aduan dari masyarakat. Begitupun pembagian abate.

"Di himbau agar masyarakat yang ada keluarga atau tetangganya terkena demam berdarah cepat melapor ke kami supaya lingkungannya kami foging," pungkasnya. (Rdp)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top