Senin, 19 Agustus 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

WALIKOTA JAMBI LAKUKAN PENINJAUAN JALAN DAN DRAINASE KOTA JAMBI

Selasa, 16 Januari 2018 | 19:42:52 WIB wib Dibaca: 510 Pengunjung
Walikota jambi syarif fasha saat mengecek langsung infrastruktur jalan yang dibangun

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Pembangunan jalan dan drainase kini menjadi perhatian Walikota jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME, Itu sebabnya Wali Kota Selasa (16/01/2018) melakukan peninjauan sehingga jalan dan drainase yang merupakan program tahun 2017 dikerjakan tidak asal jadi. 

Berangakat dari rumah dinas, Wali Kota jambi Beserta rombongan meninjau drainase yang berada di bagan pete, walikota jambi turun dari mobilnya langsung turun menuju drainase dan langsung mengamatinya. 

Didampingi Kadis PU Kota Jambi, Camat alam barajo dan kasubag Humas Setda kota jambi, dan beberapa ASN, Wali Kota melanjutkan peninjauan menuju ke daerah patimura yang di awali dengan peninjauan jalan yang baru di cor dan jalan yang baru di aspal kemudian melanjutkan perjalanan menuju sebrang kota jambi. 

Walikota menemukan beberapa temuan yang tidak pas dan dirasa tidak sesuai dengan apa yang diinginkannya. Pada drainase ia katakan bahwa ada beberapa yang harus di buat untuk proses pengaliran air nantinya. 

"Saya minta dibuat bakontrol untuk mengalirkan air dari tempat yang kecil  ke saluran induk ini dan pembuangan air tanah yang harus ada dan pembuangan diameter satu inchi atau dua inchi pada paralon nanti supaya mengalir," ujarnya

Ada beberapa titik di jalanan yang bakistingnya tidak dibuka sehingga Walikota jambi sampaikan bahwa bakisting harus di buka karena itu menghalangi air yang masuk ke saluran air.

 "sampah sampah akan nyangkut di bakisting dan menghalangi saluran air,"ungkap Fasha.

Walikota juga sampaikan bahwa rekanan harus masuk kedalam yang dibangun untuk memeriksa apabila ada bakisting kayu yang masing belum dibongkar untuk dibongkar semua.

Tidak hanya di jalan patimura yang di tinjau, Fasha dan rombongan juga intruksikan kadis PU untuk membongkar semua bakisting yang ada di seluruh jalan kota jambi seperti jalan gatot subroto, jalan hayam wuruk,  jalan juanda, dan sebagainya supaya di survey. 

"dibuka menhol nya kemudian orangnya masuk dan dilihat apabila ada kayu kayu yang tegak dibongkar semua," tukasnya.

Terkait beberapa jalan yang baru di cor walikota juga menemukan jalan yang muncul batu batu yang tampak ke permukaan, tapi fasha tidak menyalahkan kontruksi, karena semua pelaksana melakukan pembelian sudah readymix yang sudah lulus standar SNI. 

"kemungkinan mobil readymix ini begitu datang langsung dituang, tidak di mix lagi beberapa menit supaya tercampur,  sehingga batu mengendap dibawah, dan saat dituang semen dan pasir duluan dan batunya terakhir," jelasnya.

Setelah menemukan beberapa kasus seperti ini. Fasha juga membenarkan konduktor dan pengawas dari PU, hanya dirinya berpesan kepada pengawas konsultan untuk selalu berada di lapangan saat mulai akan dilaksanakannya pengerjaan untuk menyaksikan. 

"pengawas konsultan harus berada dilokasi dan memastikan semuanya sudah tepat contohnya saat saat mau mengecor dan lain sebaginya,"tumtasnya.(Yan)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top