Senin, 23 September 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

WALIKOTA JAMBI HADIRI TABLIGH AKBAR DAN HAUL AL-HABIB IDRUS BIN HASAN AL-JUFRI

Sabtu, 20 Januari 2018 | 23:50:01 WIB wib Dibaca: 547 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menghadiri Tabligh dan haul akbar Al-Habib Idrus Bin Hasan Al-Jufri (Pangeran Wiro Kusumo), di Masjid Ihsaniyah, Kelurahan Olak Kemang Kecamatan Danau Teluk, Sabtu (20/01/2018).

Usai kegiatan tabligh akbar di gelar, Walikota yang hadir beserta rombongan Forkompinda kota jambi melanjutkan Ziarah ke makam pangeran Wiro kusumo yang letaknya di depan masjid ihsaniyah tersebut. 

Kegiatan haul ini merupakan agenda rutin tahunan pemerintah Kota Jambi yang dilaksanakan di depan makam pangeran Wiro Kusumo.

"Ini adalah tahun ke-8 kita memperingati haul pangeran Wiro Kusumo," kata Fasha.

Ditahun yang akan datang, Fasha memintak kepada dinas pariwisata untuk menaikan anggaran untuk kegiatan haul menjadi 2 kali lipat. 

"Saya ingin kegiatan ini jangan cuma hanya haulnya, tetapi ada rangkaian minimal 2 atau 3 hari. Mungkin ada festival-festival, festival rebana, festival dai cilik dan lain sebagainya. Sehingga ada multi efek ekonominya bagi masyarakat sekitar" pinta Fasha.

Banyak hal yang bisa diteladani dari pangeran wiro kusumo, fasha mengatakan bahwa dari sisi apapun dan banyak hal yang bisa kita teladani darinya karena wiro kusumo merupakan ulama, saudagar, keturunan pemimpin. 

"jadi banyak yang di teladani dari kepemimpinannya, kesaudagarannya dan keulamaannya" tutupnya.(Yan)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top