Sabtu, 26 Mei 2018 |
FokusJambi - Advetorial - Pemerintahan

WALIKOTA JAMBI HADIRI PELANTIKAN RT DAN SERAHKAN SK RT SE KELURAHAN KENALI ASAM ATAS

Senin, 08 Januari 2018 | 16:13:32 WIB wib Dibaca: 1509 Pengunjung
FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Walikota jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME hadiri pelantikan Ketua Rukun Tetangga (RT) sekelurahan kebali asam atas kecamatan kota baru jambi masa bakti 2018-2021 di kantor lurah kenali asam atas, Senin (08/01/2017).
 
Tampak hadir juga anggota DPRD kota jambi, ketua Tim penggerak PKK kota jambi Hj. Yuliana Fasha beserta rombongan, camat kota baru, lurah kenali asam atas, babinsa dan babinmas kenali asam. 
 
25 RT yang dilantik hari ini menggunakan pakaian adat jambi, pelantikan dilakukan oleh lurah kenali asam atas.
 
Walikota jambi berharap kepada ketua RT yang baru dilantik untuk langsung melaksanakan tugasnya karena tugas ketua RT sudah bertambah.dirinya katakan bahwa ketua RT adalah walikota tingkat empat. 
 
"tugas ketua RT adalah pelayan masyarakat, apabila ketua RT menemukan kendala kendala dilapangan bisa langsung melapor ke lurah danlain sebagainya," ujarnya.
 
Pemerintah kota jambi juga mewajibkan RT untuk menjalankan pos kampling, bangkit berdaya dan kampung bantar. 
Ditahun ini juga Kata Fasha pemerintah kota jambi menaikkan insentif ketua RT di tahun 2017 sebesar 400. 000 dan tahun 2018 ini naik menjadi 500.000.
 
"dengan kenaikan ini kami harapkan bahwa ada tugas tugas yang tidak tercantum dalam aturan ketua RT itu untuk dilaksanakan yang itu merupakan kebutuhan masyarakat," katanya lagi.
 
Tidak banyak dari kabupaten kota yang memili perda RT dan  RT di kota jambi ini memiliki perda 09 tahun 2014 "disitu mengatur semua terkait masa jabatan ketua RT, syarat syarat pemilihan ketua RT dan itu sudah di atur diperaturan walikota" ujarnya.
 
Ketua RT tahun 2017/2018 juga ketua RT yang barusan dilantik sudah mengikuti perda kota jambi. 
 
Walikota juga menyampaikan bahwa pemerintah kota jambi akan melaksanakan pemilihan ketua RT tidak lagi dengan cara pencoblosan surat suara. 
 
"kita akan mencoba melaksanakan pemilihan dengan votting yang memanfaatkan hp, laptop danlain sebagainya" katanya.
 
Terakhir walikota jambi menghimbau untuk ketua RT yang sudah habis masa jabatan untuk segera pemilihan karena perda ini sudah kita berlakukan.(Yan)

KOMENTAR DISQUS :

GOOGLE MATCH ADS

TABEL LIGA

Top