Selasa, 24 September 2019 |
FokusJambi - Advetorial - Pemerintahan

WALIKOTA JAMBI BUKA FESTIVAL & KARNAVAL ANGSO DUO KOTA JAMBI

Sabtu, 02 Desember 2017 | 10:23:26 WIB wib Dibaca: 600 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, Kota Jambi - Walikota jambi membuka acara festival dan karnaval angso duo yang dilaksanakan di taman remaja kota jambi. Jum'at siang  (1/11/2017).

Kegiatan ini bertemakan "Kita lestarikan budaya daerah dan jadikan kota jambi sebagai daerah tujuan wisata berbasis masyarakat yang berakhlak dan berbudaya"

Festival akan dimulai dari hari ini sampai 3 desember nannti.

Adapun lomba lomba yang akan digelar pada festival dan karnaval itu adalah lomba band, kompangan, paduan suara, dan lomba tari.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh dinas Pariwisata dan kebudayaan kota jambi ini dihadiri oleh sekda kota jambi, para kepala OPD, para camat dilingkungan kota jambi, ketua etnis dan organisasi di kota jambi, dan para peserta festival. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah mengangkat seni budaya yg ada dikota jambi, karena kota jambi terdiri atas suku, etnis yang berbeda. 

Walikota jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME menyampaikan bahwa kegiatan bertujuan untuk menyalurkan bakat seni pemuda kota jambi supaya kelebihan energi mereka tersalurkan dengan baik. 

"supaya anak muda bisa memanfaatkan waktunya dan tidak melaksanakan hal hal negativ seperti narkoba, kebut kebutan dan lain sebagainya" ujarnya

Acara di tutup dengan penampilan penampilan dari binaan ketua penggerak PKK kota jambi antara lain tari tarian, lagu solo dan penampilan band yang merupakan naungan dinas pariwisata dan kebudayaan kota jambi dan foto bersama.(Yan)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top