Senin, 22 Juli 2019 |
FokusJambi - Teknologi & Inet

WALIKOTA FASHA, DI INDONESIA BELUM ADA YANG GUNAKAN SPLU SELAIN KOTA JAMBI

Selasa, 23 Januari 2018 | 20:01:13 WIB wib Dibaca: 5176 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Stasiun Penyedia Listrik Umum(SPLU) kini telah hadir di kota jambi, Solusi kebutuhan listrik umum masyarakat itu diresmikan langsung Oleh Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME dan Manager PT PLN (Persero) Wilayah Jambi, sumatra selatan dan bengkulu Daryono, Selasa siang(23/01/2018), di pedestrian taman jomblo Kota jambi.

Launching SPLU tersebut di awali dengan pengguntingan pita kemudian dilanjutkan dengan simulasi penggunaan, Walikota jambi yang berkesempatan secara langsung Menempelkan kartu E-money ke SPLU yang disediakan Pihak PLN dan menandakan bahwa SPLU tersebut sudah dapat digunakan.

Walikota jambi Syarif Fasha mengatakan, bahwa langkah dari PLN ini dapat digunakan untuk pengisian listrik untuk apa saja, seperti motor listrik yang sudah lowbet bisa di charger disini, ada permainan milik pedagang seperti odong odong yang menggunakan batre termasuk handphone dan token listrik rumah tangga bisa di isi di SPLU ini. 

"Tetapi menggunakan e-money yang dikeluarkan oleh beberapa perbankan" Jelas Fasha.

Fasha menambahkan, bahwa SPLU yang ada di kota jambi tersebut merupakan Varian terbaru dimana di indonesia belum ada yang menggunakan SPLU varian ini selain pertama di kota jambi. 

"Ada tiga titik yang akan di pasang SPLU dikota jambi yakni di kawasan pedestrian jomblo, taman remaja dan taman perumnas," tambahnya.

DIrinya berharap pihak PLN bisa menambah jumlah SPLU untuk kawasan Kota jambi dan kami juga akan memasang lampu jalan di setiap SPLU supaya ada penerangannya dan akan kami pasang kursi taman juga

Fasha intruksikan kepada satpol pp dalam bertugas nanti untuk mengawasi jangan sampe nanti ada masyarakat yang tidak tau penggunaan SPLU ini. 

"Ini tidak gratis dan masyarakat menganggap gratis, terus masyarakat mencolokkan tidak bisa nanti di tendang tendang dikiranya rusak dan kecewa" katanya.

Sementara Daryono Manager PLN Wilayah Sumatra selatan, jambi dan bengkulu mengungkapkn, jumlah sementara untuk jambi ini sendiri akan ditambah setelah melihat perkembangan evaluasi penggunaan semakin banyak. 

"nanti kami juga kan mensurvey daerah daerah yang memungkinkan untuk kita pasang seperti pusat pusat keramaian bisa kita pasang lagi," ujarnya

Untuk sosiaisasi SPLU ini sendiri pihak PLN akan mensosialisasikannya kepada masyarakat melalu media. Kehadiran SPLU ini merupakan langkah baru dari PLN dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dan untuk memenuhi kebutuhan listrik diluar rumah untuk masyarakat. 

Untuk E-money yang digunakan untuk SPLU ini bisa di dapatkan di bank, Misal ada yang punya tabungan di bank mandiri itu bisa diminta E-money nya biasanya gratis, kalo di BRI ada namanya Bisi, kalo di BCA namanya flash berbeda beda tetapi setiap bank pasti ada e-money nya" ujarnya

Untuk pengisisan voucher e-money juga bisa di lakukan melalui dan atm. Jumlah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.(Yan)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top