Jumat, 22 Maret 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Walah,, Pelajar SD di Kota Jambi Ini Nekat Mencuri di Perumahan Bougenvil

Jumat, 26 Februari 2016 | 15:26:51 WIB wib Dibaca: 351 Pengunjung

p- MA Gasak Tas Berisikan Uang Rp 700 Ribu

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Berhati-hatilah bila meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, terlebih menaruh barang berharga, karena kesempatan ini bisa dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan. Seperti halnya menimpa warga Perumahan Bougenvil ini. Korbannya Elda Ningsih (42) warga Perum Bougenvil Blok EF No.10 Rt. 21 Kel. Kenali Besar Kec. Kota Baru.

Pada hari Minggu (21/02) lalu sekira pukul 17.00 WIB rumah korban digondol pencuri.
Sebuah tas berisikan uang tunai senilai Rp 700 ribu rupiah pun raib dicuri pelaku. Tak puas atas kejadian yang menimpanya, lantas korbanpun langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Kota Baru Jambi.

Berbekal laporan korban, atas kesigapan serta upaya lidik petugas dilapangan tidak membutuhkan waktu lama, empat hari kemudian dan tepatnya hari Kamis (25/02) sekira pukul 10.30 WIB pelaku pencurian itu berhasil ditangkap. Mirisnya aksi pelaku pencurian ini dilakukan MA yang usaianya masih berusia 11 tahun.

"Pelakunya masih pelajar SD di Kota Jambi. Perkara tindak pidana pencurian dengan pemberatan pasal 363 KUHPidana sesuai laporan. LP / B- 171 / II / 2016 / SPKT I, tgl 21 februari 2016 diungkap setelah 4 hari dilakukan penyelidikan," terang Kapolresta Jambi, Jumat (26/02).

Sebagai langkah dan tindak lanjut mengingat tersangka masih dibawah umur. Maka ia tidak dilakukan penahanan.

"Tersangka tidak ditahan namun dilakukan Diversi mengingat pelaku dibawah umur, jadi kita kembalikan ke orang tuanya dan tetap dalam pengawasan dan pembinaan unit perlindungan anak," tutup Kapolres. (Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top