Sabtu, 24 Agustus 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

Wakil Gubernur Jambi Hadiri Wisuda STAI Yasni Muara Bungo

Selasa, 24 Mei 2016 | 15:05:51 WIB wib Dibaca: 1496 Pengunjung
Wakil Gubernur Jambi H. Fachrori Umar hadiri sidang senat terbuka Wisuda STAI Yasni Muara Bungo bertempat di hotel Semagi Muara Bungo.



FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Selasa (24/05/16) Wakil Gubernur Jambi H. Fachrori Umar menghadiri sidang senat terbuka Wisuda Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yasni Muara Bungo pada Wisuda Sarjana Strata satu (S1) Angkatan XVIII, tahun akademik 2015/2016, bertempat di hotel Semagi Muara Bungo.

Dalam sambutanya, Wagub mengatakan, bahwa STAI Yasni Muara Bungo sangat berkontribusi bagi peningkatan sumber daya manusia di provinsi Jambi.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada STAI Yasni Muara Bungo dan segenap civitasnya akademiknya atas dedikasi yang diberikan selama ini," ujarnya.

Tantangan kedepan, lanjut Wagub, yang akan dihadapi semakin berat dan membutuhkan SDM yang handal dan provesional. Apalagi kata Wagub, ditahun ini telah diberlakukannya pasar bebas Asia tenggara atau sering dikenal dengan istilah Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

"Ini perlu menjadi perhatian STAI Muara Bungo seperti kualitas kelulusan yang sudah seharusnya mengacu tidak hanya untuk kepentingan daerah, melainkan juga untuk kepentingan nasional dan Internasional," paparnya.

Pada kesempatan tersebit, Wagub juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang baru saja dilantik. Wagub juga berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati yang baru saja lulus agar terua tetap belajar.

"Jadilah pembelajaran sepanjang hayat, karena masa belajar di sekolah sangat dibatasi waktu, sedangkan di masyarakat adalah masa pembelajaran yang sebenarnya," katanya.

"Saya juga berharap agar proses pembelajaran yang saudara jalani selama di STAI yasni Muara Bungo dapat meningkatkan pengetahuan keterampilan dan yang paling penting yaitu terjadinya perubahan sikap kearah yang lebih positif atas segala tantangan kehidupan di dunia nyata," harapnya.

Dalam acara tersebut STAI Yasni Muara Bungo mewisuda sebanyak 159 wisuda dan wisudawati. Dalam acara wisuda tersebut turut dihadiri oleh, Wakil Bupati Bungo Masyuri, Kopertis wilayah 13 Jambi, Ketua Yayasan STAI Yasni Muara Bungo, Syahri Rudin, dan Ketua STAI Yasni Muara Bungo, M Solihin, dan Angota DPRD Bungo Arifin serta tamu undangan lainnya. (Tso)

 

 

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top