Jumat, 23 Agustus 2019 |
FokusJambi - Advetorial - Pemerintahan

Wagub Sidak Ke Disperindag Provinsi Jambi

Senin, 21 Maret 2016 | 19:49:29 WIB wib Dibaca: 751 Pengunjung
Wakil Gubernur Jambi DR. Drs. H. Fachrori Umar.M.Hum, saat melakukan sidak

 

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Dalam rangka meningkatkan disiplin dan pelayanan Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada masyarakat, Wakil Gubernur Jambi DR. Drs. H. Fachrori Umar.M.Hum, secara mendadak pimpin apel rutin senin kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jambi pada Senin pagi (21/03/2016).

Kedatangan Wakil Gubernur Jambi pada ke Disperindag Provinsi Jambi ini memang disengaja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dalam upaya mengevaluasi kinerja dan displin PNS yang harus selalu ditingkatkan.

Dalam sambutan dan arahannya Wagub mengemukakan, untuk peningkatan disiplin PNS dan honorer dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi, dalam upaya meningkatkan pelayanan dan pembangunan serta kesejahteraan kepada masyarakat. "Saya bersama pak Gubernur telah berkomitmen untuk membenahi sistim pemerintahan Provinsi dan meningkatkan pembangunan secara merata di seluruh Provinsi Jambi ini. Untuk itu perlu adanya kerja sama dan disiplin yang tinggi," ungkap Wagub.

Kepada PNS dilingkup Disperindang, Wagub berpesan agar berkerja dengan disiplin, tepat waktu dan dapat dipercaya serta menjaga kekompakan. "Kita digaji dari uang rakyat dan berkerja untuk kemakmuran rakyat, jangan untuk kemakmuran diri sendiri," pesan wagub.

Pada kesempatan ini Wagub juga minta kepada seluruh PNS agar merubah Karakter dan pola kerja lama. "Kita harus berkerja sesuai dengan prosedur yang ada, taat dan patuh kepada atasan. Jangan ada atasan yang takut sama bawahan," ujar Wagub.

Wagub berharap seluruh PNS dilingkup  Disperindag Provinsi Jambi untuk mengerti dan memahami serta mendukung Program Visi Misi Jambi Tuntas 2016 -2021 agar tercapai.

Selain itu Wagub juga mengusulkan adanya pengajian antara ibu-ibu Dharma Wanita dan ibu-ibu PNS sendiri dilingkup Disperindag yang dilaksanakan setidaknya dalam satu bulan sekali.

Usai apel bersama, secara mendadak Wagub juga langsung mengecek absen PNS dan absen honorer, dimana jumlah PNS dilingkup Disperindag adalah sebanyak 174 orang dan tenaga honorer sebanyak 33 orang. 

Bagi PNS maupun honorer yang tidak masuk kerja pada saat itu, Wagub langsung menanyakan surat keterangannya.

Kepada awak media Wagub menjelaskan, setiap yang duduk di eselon harus mengerti Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) pekerjaan. “Atasan harus mengetahui jumlah bawahannya yang PNS maupun tenaga honorer, kalau keluar dinas harus seizin atasan. Bagi tenaga honorer hendaknya ikuti aturan yang berlaku,” pungkas Wagub. (Adv)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top