Rabu, 17 Juli 2019 |
FokusJambi - Advetorial

Wagub : Perlu Pengelola Potensi yang Efektif dan Efisien

Minggu, 13 Maret 2016 | 12:12:47 WIB wib Dibaca: 257 Pengunjung

 

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi DR. Drs. H. Fachrori Umar. M.Hum mengharapkan kepada Dinas Kelautan dan perikanan Provinsi jambi untuk berkerja keras dalam upaya peningkatan pengelolaan di sektor kelautan dan perikanan serta pengelolaan potensi yang efektif dan efisien, untuk peningkatan pendapatan masyarakat, harapan demikian disampaikannya, Saat Menghadiri Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Usulan Rencana Kegiatan Terpadu Kelautan dan Perikanan dengan Kabupaten/kota se-Provinsi Jambi tahun 2016, bertempat Abadi Grand Hotel, Sabtu (12/03/2016).

Dalam sambutan dan arahannya Wagub menyampaikan, dalam pencapaian visi Kementerian Kelautan dan Perikanan serta visi Pemerintah Provinsi jambi disektor kelautan dan perikanan diperlukan pengelolaan potensi yang efektif dan efisien serta upaya menanggulangi permasalahan sektor perikanan. "Pengelolaan dan upaya tersebut tentunya memerlukan kerja keras dan kesungguhan dari semua stakeholder di bidang kelautan serta perhatian khusus dari pemerintah pusat melalui kementerian kelautan dan perikanan," jelas Wagub.

Dikatakan Wagub, untuk mewujudkan Jambi TUNTAS 2016-2021 perlu kesungguhan dalam peningkatan SDM, aparatur yang pada akhirnya dapat meningkatkan tata kelola pemerintahan daerah yang bersih, transparan, akuntabel dan partisipatif pada persoalan yang ada. 

Selain itu Wagub juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan atas bantuan yang sudah diterima. "Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kementerian  Kelautan dan Perikanan yang telah memberikan bantuan kendaraan roda tiga dan operasional serta pembelian bahan baku pembudidayaan ikan dalam program Gerakan Pakan Mandiri (GERAPARI), dengan adanya bantuan tersebut diharapkan pembudidayaan ikan di provinsi jambi semakin meningkat serta pendapatannya masyarakat juga meningkat." ucap Wagub.

Selain itu Wagub berpesan, Kepada dinas Kabupaten/kota yang membidangi perikanan agar selalu melakukan koordinasi dan komonikasi yang lebih intensif dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi selaku perpanjangan tangan pemerintah pusat." Kita harapkan program dan kegiatan sektor kelautan dan perikanan di Provinsi Jambi dapat terselenggara dengan baik, apa bila kita berkerja bersama-sama," pesan Wagub.

Wagub juga menyatakan, Pemerintah Provinsi jambi siap mendukung visi dan misi Kementerian Kelautan dan Perikanan yaitu "Pembangunan Kelautan dan Perikanan yang berkelanjutan untuk kesejahteraan Masyarakat dengan berbasis kepentingan Nasional," pungkasnya.

 

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi H. Saifuddin menyampaikan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini, untuk mensinkronisasikan program dan kegiatan yang ada di Provinsi Jambi dan Kabupaten/kota dengan pemerintah Pusat, untuk disepakati dalam pelaksanaan dalam masyarakat dengan tujuan untuk kemakmuran masyarakat.

Selain itu Kadis juga menjelaskan, hasil rumusan Rapat Koordinasi dan sinkronisasi usulan rencana kegiatan terpadu kelautan dan perikanan dengan Kabupaten/kota se-Provinsi Jambi tahun 2016 " Ini akan dipergunakan sebagai acuan proses perencanaan lebih lanjut melalui langkah-langkah konkrit dan sinergi yang baik antara pusat, Provinsi serta Kabupaten/kota guna mewujudkan Jambi TUNTAS 2016-2021." jelas Kadis.

Pada kesempatan ini yang menjadi pembicara pada rapat koordinasi dan sinkronisasi kegiatan Kelautan dan perikanan kali ini Kepala Biro Perencanaan Setjen Kelautan dan Perikanan Pusat, Ishartini. Turut dihadiri para kepala SKPD terkait dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. (Adv/Hms) 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top