Sabtu, 20 Juli 2019 |
FokusJambi - Advetorial - Pemerintahan

Wagub Jambi Hadiri Pengukuhan Gelar Adat Bupati dan Wakil Bungo

Senin, 01 Agustus 2016 | 21:45:24 WIB wib Dibaca: 655 Pengunjung
Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar beserta Istri Rahima Fachrori, menghadiri pengukuhan gelar adat untuk Bupati Bungo dan wakil bupati, di Balai Lembaga Adat, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.



FOKUSJAMBI.COM, BUNGO - Senin (1/8/16), Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar beserta Istri Rahima Fachrori, menghadiri pengukuhan gelar adat untuk Bupati Bungo Mashuri dan Wakil Bupati Bungo Syafrudin Dwi Aprianto, di Balai Lembaga Adat, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bungo diberikan gelar Gelar Adat yakni Datuk Putro Arif Bijaksano Setio Dirajo, sedangkan wakilnya di beri gelar Datuk Pemangku Setio Mandaliko, yang dikukuhan oleh Ketua adat melayu Kabupaten Bungo, yakni Husin.

Pengukuhan tersebut ditandai dengan pemasangan songkok dan penyisipan keris kepada kedua yang diberi gelar adat tersebut, oleh ketua lembaga adat Provinsi Jambi, kabupaten Bungo.

Dalam sambutanya, Wakil Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengatakan kedua orang yang mendapatkan gelar tersebut harus mengingat Visi Misi Presiden RI, yakni Nawacita.

"Pesan beliau tolong disampaikan, nah disini nampak, agar dapat menyikapi segala macam konflik muda-mudi yang menentukan rumah tangga, agar sejahtera," Kata Fachrori, senin (1/8/16).

Lanjut Fachrori, dirinya meminta kepada para tokoh dan lembaga Adat agar tidak merasa takut dan menghidarkan dari lingkup Pemerintahan, Provinsi Kota maupun Kabupaten.

"Karena lembaga adat salah satu tetua masyarakat, boleh menegur kalau kami salah, boleh memberi saran untuk perbaikan," tutup Fachrori.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Anggota DPR RI Komisi V Dapil Jambi yakni Bakri, dan wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Syahbandar, serta undangan lainnya. (Tso)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top