Kamis, 24 Oktober 2019 |
Hukum & Kriminal

Unit Reskrim Polsek Jelutung Berhasil Mengungkap Dan Mengamankan Dua Orang Pelaku Jambret Yang Beraksi Di 13 TKP

Jumat, 13 September 2019 | 18:00:58 WIB wib Dibaca: 134 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI – Kepolisian Resort Kota Jambi,Melalui Jajaran nya, Yaitu Polsek Jelutung, dimana Unit Reskrim Polsek yang Dipimpin Oleh AKP Johan Christy Silaen tersebut berhasil mengamankan Dua orang Pelaku Tindak Pidana Kejahatan dengan Modus Jambret yang telah banyak meresahkan Warga Kota Jambi ini.

Kedua Orang Pelaku tersebut adalah bernama Novaldi Kurniawan(28) dan M Iqbal(25) yang merupakan salah seorang Warga Desa Senaung, Kelurahan Senaung, Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muaro Jambi.

Ketika Dikonfirmasi,Kamis
(12/09/2019) Kapolsek Jelutung Polresta Jambi Polda Jambi, AKP Johan Christy Silaen, melalui Kanit Reskrim Polsek Jelutung IPDA Budi Suwarto mengatakan,bahwa  kedua tersangka tersebut  di tangkap berdasarkan laporan dari korban nya yang bernama Yani, dengan bukti Laporan Polisi LP / B – 136 / VIII / 2019 / SPKT II Sektor Jelutung, Ucap IPDA Budi Suwarto.

Kedua Pelaku ini  merupakan Spesialis jambret yang telah melakukan Aksinya tersebut di 13 TKP, yang mana 9 TKP berada Didalam Wilayah hukum Polsek Jelutung, sedang TKP yang lain nya, berada Di  Kotabaru,Telanaipura, dan Alam Barajo, Lanjut IPDA Budi Suwarto.

Saat melakukan Aksinya Kedua Orang Pelaku ini, hanya mengincar dompet, Keduanya tidak melihat apakah itu berisi HP atau yang lainnya. Jadi langsung sikat saja apa yang dibawa Oleh para korban nya, Sambung IPDA Budi Suwarto.

Dan IPDA Budi Suwarto juga turut menjelaskan, Bahwa  kejadian tersebut  berawal Pada saat Korban sedang mengendarai Sepeda Motor dari arah Rumah Sakit Baiturrahim, hendak menuju Kearah Simpang pulai, kemudian Korban belok kiri, menuju kearah Simpang IV Sipin, dan sesampainya Didepan dealer Yamaha, yang lebih tepatnya, di Jalan Soemantri Brodjonegoro, Kelurahan Payo Lebar Kecamatan Jelutung Kota Jambi,Tiba-tiba datang Kedua orang Pelaku ini, dengan mengendarai Sepeda Motor Merk Suzuki FU dan langsung menarik dompet milik korban yang dibawa tersebut, Jelas IPDA Budi.

Dan Akibat dari kejadian tersebut korban, telah  kehilangan satu dompet bèrisi satu buah Hp Merk Vivo V9 Warna hitam, yang kerugian jika  ditafsirkan Senilai Rp 3.9 Juta, Tegas IPDA Budi.

Sementara itu, Pengakuan dari kedua tersangka, mereka mengaku Barang Hasil kejahatan nya berupa HP  telah dijual ke konter, dan  Uang dari Hasil menjual Barang hasil Kejahatan nya tersebut  sebagian digunakan untuk memperbaiki Sepeda Motor FU miliknya dan sebagian untuk makan dan biaya hidup lainnya(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top