Senin, 22 Januari 2018 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal - Daerah

UNIT INTEL KODIM 0420/SARKO BERHASIL AMANKAN PELAKU PENODONGAN PAKAI SENPI

Senin, 15 Mei 2017 | 12:04:29 WIB wib Dibaca: 617 Pengunjung
pelaku penodongan

FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pelaku tindak kejahatan Iyan Rengkiling Bin Derahman (30) yang ngakunya berprofesi sebagai security PT APN sekitar pukul 21.00 WIB Minggu (14/05) tak berkutik saat di bekuk oleh unit intel kodim 0420/sarko.

Dari data yang berhasil di himpun menyebutkan bahwa, sebelum pelaku di tangkap oleh Serma Januar anggota unit intel kodim 0420/sarko, pelaku tengah menodong salah satu sopir truk angkutan batu bara dengan menggunakan senjata api (Senpi) jenis pistol, dan saat itu pelaku menghentikan kendaraan korban dan pelaku meminta uang kepada korban.

Namun di saat bersamaan, Serma Januar tengah melintas dari Kecamatan Mandiangin, melihat ada yang aneh dengan sopir mobil yang di hentikan pelaku, insting tentaranya langsung bergerak mendatangi pelaku.

Sepontan pelaku di amankan dan saat di geledah ternyata di tubuh pelaku terdapat senpi rakitan, kontan saja pelaku langsung di introgasi, sementara satu pelaku lainya yang bernama Romai langsung kabur.

Saat di interogasi oleh Anggota TNI tersebut, pelaku mengaku bekerja sebagai securiti PT APN yang bergerak di bidang batu bara.

"Awalnya saya hendak pulang ke merangin, sebab saya baru pulang dari rumah keluarga, pas di tengah jalan tiba tiba ada kendaraan truk di hentikan pelaku dan saya curiga langsung mendatanginya, "Jelas Serma Januar

Lebih lanjut serma januar mengatakan bahwa usai mengintrogasi pelaku dirinya langsung menghubungi Polsek Mandiangin.

"Dari pengakuanya pelaku bekerja sebagai securiti,dengan barang bukti yang ada saya langsung hubungi polsek mandiangin,sayangya satu pelaku yang membawa motor langsung kabur,"tegasnya.

Sementara itu pelaku dan barang bukti berupa satu unit senpi,sudah di serahkan ke polsek Mandiangin.(Ajk)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top