Jumat, 23 Agustus 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

UNGKAP KASUS PROSTITUSI ONLINE, POLDA JAMBI TANGKAP 2 MUCIKARI

Jumat, 09 Juni 2017 | 13:14:40 WIB wib Dibaca: 958 Pengunjung
ilustrasi

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Kasus prostitusi online berhasil dibongkar Anggota Subdit IV Ditkrimum Polda Jambi, dalam kasus ini polisi berhasil menangkap dua orang mucikari.

Kedua tersangka yang ditangkap tersebut adalah Rowy Tampani (30) merupakan karyawan Hotel Larose dan Dini (27) warga Telanaipura Jambi yang berperan sebagai mucikari dalam memperdagangkan wanita muda atau anak dibawa umur kepada lelaki hidung belang dengan tarif sekali kencan Rp1,5 juta dan aksi mereka dikamar hotel berbintang yang ada di Kota Jambi.

Direktur Dirkrimum Polda Jambi, Kombes Pol Anies Purnawan, Jumat(09/06/2017) mengatakan, kedua tersangka di tangkap secara terpisah. Keduanya diamankan setelah polisi berhasil membongkar kasus prostitusi on line tersebut dari salah satu hotel yang ada dikawasan Mendalo Darat Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro jambi.

" tersangka tindak pidana perdagangan orang atau wanita anak dibawah umur yang dipekerjakan sebagai pekerja seks komersial secara daring atau online. modus mereka melakukan tindak pidana eksploitasi seksual terhadap anak dibawa umur dengan menjanjikan pembayaran berupa uang kepada para korban atau anak yang dipekerjakan untuk melakukan hubungan sek sama pria hidung belang," jelasnya

Untuk memuluskan aksinya itu, Tersangka juga memperdagangkan para korbannya lewat media sosial atau daring dengan menentukan menentukan tarif dan foto wanita muda yang jadi korban perdagangan.

Terungkapnya kasus berawal setelah Tim Polda yang setelah menerima dan mendapatkan data pelaku kemudian pada 7 Juni lalu sekitar pukul 20.00 WIB telah mendapatkan informasi bahwa di hotel Larose dikawasan Mendalo Darat sedang ada tindak pidana perdagangan orang yang mana korbanya masih di bawah umur.     

Kemudian anggota Polda Jambi melakukan penyelidikan yang kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka Rowy dan hasil pemeriksaannya selanjutnya melakukan penangkapan di kamar hotel Larose kamar nomor 102 dan 103 dengan mengamankan dua orang perempuan dan dua orang laki-laki sedang melakukan hubungan badan layaknya suami istri yang kemudian membawa korban dan tersangka ke polda untuk dilakukan pemeriksaan," kata Anies Purnawan.     

Sedangkan untuk tersangka Dini, polisi juga berhasil mengamankan dua pasangan bukan suami istri yang sedang berhubungan badan di kamar hotel Novita Jambi yang kemudian juga diamankan pihak kepolisian yang kini kasusnya ditangani Polda Jambi.     

Barang bukti yang diamankan dari lokasi kamar itu uang puluhan juta rupiah, beberapa unit telepon genggam, tisu 'magic', beberapa kondom belum dipakai dan sudah dipakai.

Atas perbuatannya tersangka dikenakan pasal 2 ayat 1 ke-1 UU Nomor 21 tahun 2011 tentang tindak pidana perdagangan orang. (Dar)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top