Jumat, 23 Agustus 2019 |
FokusJambi - Nasional

UKM Indonesia Meriahkan Pekan Ramadhan Di Malaysia

Senin, 20 Juni 2016 | 15:33:38 WIB wib Dibaca: 152 Pengunjung
ilustrasi

 

FOKUSJAMBI.COM, Jakarta - Sebanyak 14 pengusaha Indonesia, termasuk dari usaha kecil menengah (UKM) di Sumatera Utara, ikut memeriahkan Pekan Ramadhan di Tapak Atrium B Prangin Mall, Penang, Malaysia yang berlangsung pada 20-30 Juni 2016.

Hal itu disampaikan dalam keterangan pers dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang, yang diterima di Jakarta, Senin.

Pekan Ramadhan di Penang itu diadakan atas kerja sama antara KJRI Penang dengan Persatuan Pengusaha dan Pedagang Melayu Malaysia (Perdasama), Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Utara, dan Bank Propinsi Sumatera Utara.

Produk-produk utama yang dipamerkan berupa barang-barang kebutuhan Lebaran, antara lain makanan termasuk camilan khas Indonesia, pakaian seperti sarung dan mukena, produk kecantikan, dan kerajinan tangan.

Penyelenggaraan pameran bersama antara pengusaha Indonesia dan Malaysia di Penang merupakan kesepakatan antara Perdasama dan Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Utara Hal itu disepakati saat kunjungan delegasi Perdasama ke Sumatera Utara pada 19 Maret 2016, yaitu bertepatan dengan penyelenggaraan Pekan Raya Sumatera Utara.

Dengan penyelenggaraan pameran itu, diharapkan produk-produk dari Sumatera Utara semakin dikenal oleh masyarakat Pulau Pinang.

Bersamaan dengan penyelenggaraan Pekan Ramadhan tersebut, KJRI Penang bekerjasama dengan Kerajaan Negeri Pulau Pinang dan Perdasama Penang akan menyelenggarakan pertemuan bisnis antara para pengusaha Sumatera Utara dan Pulau Pinang di The Wembley - A St Giles Hotel, Penang pada 30 Juni 2016.

Pada kesempatan tersebut juga akan dilakukan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama antara Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumatera Utara dan Perdasama Pulau Pinang. (Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top