Minggu, 18 Agustus 2019 |
FokusJambi - Politik Praktis

Tokoh Sentral Sebrang Dukung Zumi Zola

Rabu, 21 Oktober 2015 | 17:51:47 WIB wib Dibaca: 572 Pengunjung

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Dukungan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkilfi, STP., MA, - H Fachrori Umar terus mengalir deras, kali ini dukungan datang dari tokoh sentral masyarakat Sebrang Kota Jambi yakni H Muchtar.

Usai melayat salah seorang warga di Kelurahan Tanjung Raden, Selasa (20/10) siang, selanjutnya Zumi Zola mendapat undangan langsung dari H Muchtar yang dikenal luas oleh masyarakat sebagai pengusaha pasir itu, untuk singgah di Demplot Pertanian Terpadu miliknya di kawasan Pasir Panjang.

H Muchtar yang juga sahabat karib mantan Gubernur Jambi dua periode H Zulkifli Nurdin, itu berdialog cukup panjang dengan Zumi Zola, terlebih khusus mengenai potensi pertanian dan perikanan di Provinsi Jambi yang selama ini belum tergarap secara optimal, dan tidak mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah.

"Alhamdulillah hari ini bisa bersilaturrahim dengan ananda Zumi Zola, saya yakin Zola mampu memimpin Jambi. Salah satu keyakinan saya ialah Zola mampu membangkitkan potensi dan menuntaskan persoalan pertanian di Provinsi Jambi," kata H Muchtar yang juga sekaligus menyatakan sikap siap memenangkan Zumi Zola.

H Muchtar mencontohkan, di Kelurahan Pasir Panjang (Danau Teluk, red) sampai daerah Muaro Jambi, ada potensi lahan pertanian sebanyak 2.000 ha (Sawah, red) yang sekarang mengalami kekeringan, dan perlu pembangunan irigasi yang optimal.

Melihat kurangnya perhatian pemerintah daerah terhadap potensi pertanian tersebut, Zumi Zola berpendapat, bahwa sejatinya Provinsi Jambi adalah daerah yang surplus air, karena persawahannya dekat dengan aliran sungai Batanghari, dan Danau Teluk, oleh karenanya diperlukan strategi jitu untuk mengatasi itu semua.

"Ini butuh sentuhan tekhnologi pertanian, dengan mempergunakan pompa air menaikkan air sungai Batanghari yang berada di bawah permukaan tanah, didorong ke persawahan yang berada di atasnya," bebernya kepada awak media.

Kalau hal ini bisa dilakukan, sambung Zola maka kekeringan di persawahan di sepanjang aliran sungai Batanghari bisa teratasi.

"Insya Allah ini akan menjadi prioritas saya menjadikan jambi menjadi lumbung pangan dan swasembada beras," tegas Zola yang memang memiliki latarbelakang pendidikan di bidang Tekhnologi Pertanian IPB tersebut.

Turut hadir dalam kesempatan silaturrahim tersebut, H Zikwan, Kemas Alfarizy, H Idrus, Bang Tih Aziz, dan Ardi, serta Direktur Media Center Zumi Zola, Cecep Suryana, dan beberapa tokoh masyarakat Sebrang lainnya. (Tri)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top