Senin, 20 Mei 2019 |
FokusJambi - Daerah - Politik Praktis

Tokoh Masyarakat Sarolangun Kecewa Dengan HBA

Kamis, 30 Juli 2015 | 11:30:40 WIB wib Dibaca: 868 Pengunjung

Ali Ab : "Sayo Tidak Mengharap Jaso, Tapi Kenangkan Jaso"

 

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN - Sosok seorang Hasan Basri Agus yang statusnya masih menjabat sebagai Gubernur Jambi tidak membuat tokoh masyarakat Sarolangun akan bangga dengan dirinya, meskipun HBA berasal dari Sarolangun, bahkan tokoh masyarakat tersebut sudah terang-terangan akan sepenuh hatinya mendukung Balongub yakni Zumi Zola, entah apa yang membuat dirinya berpindah hati ke Zumi Zola, sedangkan dahulu bisa dikatan adalah masa militan HBA.

Seperti yang disampaikan Ali AB sebagai Tim Penasehat dari timses Zumi Zola saat dijumpai diposko pemenangan Zumi Zola di simpang raya Rabu kemarin (29/07)mengatakan, alasan dirinya pindah hati ke Zumi Zola lantaran adanya sosok Fachrori Umar.

"Alasan sayo pindah ke Zumi Zola karena Fahrori Umar, sebab beliau ini diletakkan diposisi wakil Zumi Zola, kebetulan di Muaro Bungo itu masih ado keluarga jugo H.Ismail Abdullah, jadi kito didatangkan oleh beliau  untuk memegang tim pemenangan Zumi Zola-Fachrori Umar," ujarnya.

Selain dari itu dirinya juga menyebutkan, bukan pernah merasa kecewa dengan HBA, memang dikecewakan oleh HBA, sebab menurut dirinya pada saat pemilihan Bupati pertama yang dilakukan oleh DPR, dirinya memang betul-betul bekerja untuk memenangkan HBA.

"Mulai HBA jadi Bupati Sarolangun ini dari awal, pada saat itu, pemilihan awal Bupati kito ini dipilih oleh DPR, disitulah sayo dengan H.Ibrahim jadi tukang urus untuk HBA, ado beberapa anggota DPR itu bermuko duo, kami sisipkan dan ado tigo orang dilarikan (culik,Red), tapi sayo sudah lupo namonyo anggota Dewan itu, dio itu orang Demokrat dan dio orang Sarolangun inilah, supayo HBA ini menang dalam pemilihan Bupati pada saat itu," ujarnya.

Untuk zumi zola sendiri lanjutnya, dirinya mati-matian akan mendukung dan menghantarkan Zumi Zola sampai menuju BH 1 Provinsi.

"Itu itikad dan niat kami, sebab kami ingin adonyo perubahan, dan pancingannya ialah perubahan itu tadi, selamo ini sayo tidak pernah mengharap jaso dengan HBA, tapi minta kenangkan Jaso, sejak menjabat Bupati Sarolangun sampailah dengan sekarang ini menjabat gubernur Jambi dan akan mencalonkan diri lagi untuk Gubernur Jambi tidak pernah ado samo sekali, wai kalau dulu teras rumah sayo tu dak perlu di pel lagi oleh bini sayo, tiap hari datang kerumah," tegasnya.

Kendati demikian, dirinya sampai melontarkan bahasa "Lebih baik kito bebapak tiri, dari pado bebapak kandung, dan orang dizaman kini banyak memilih bapak tiri," kalimat tersebut dilontarkan menunjukkan bahwa keseriusan dalam dirinya betul-betul mendukung Zumi Zola. (Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top