Kamis, 18 Juli 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

TNI Perketat Keamanan Kunjungan Perdana Menteri Norwegia

Rabu, 15 April 2015 | 13:01:15 WIB wib Dibaca: 614 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Pihak TNI dan Polri akan memperketat sistem keamanan kunjungan kerja dari Perdana Menteri Norwegia, Erna Solberg, ke Kabuapten Bungo, Provinsi Jambi dalam rangka mengunjungi dan melihat langsung kehidupan Suku Anak Dalam (SAD) di kabupaten tersebut.

"Untuk menjaga keamanan kunjungan kerja Pedana Menteri Norwegia itu, pihaknya menurunkan sekitar seribu personel gabungan TNI dan Polri dikerahkan dengan sistem pengamanan yang sudah diatur dalam ketentuan," kata Komandan Korem 042/Gapu, Kolonel Inf Harianto, Rabu.

Saat ini pasukan sudah ditempatkan di lokasi masing-masing untuk mengamankan Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg yang dijadwalkan Rabu, siang ini tiba di Bandara Kabupaten Bungo dan agendanya setelah bermalam di Bungo, pada Kamis pagi (16/4) akan langsung ke Jambi untuk melaksanakan audiensi dengan komunitas kebun sawit.

Pengamanan kedatangan Perdana Menteri tersebut sudah disiapkan 1.000 personel TNI melibatkan satuan-satuan yang ada di Kabupaten, Polda Jambi dan Korem 042 Gapu, jelas Harianto.

Hal senada juga dikatakan Kapolda Jambi, Brigjen Pol Bambang Sudarisman melalui Kasubdit Penmas Bidang Humas, Kompol Wirmanto. yang mengatakan personel dikerahkan seribu yang tergabung TNI dan Polri.

"Personel itu akan disebarkan di seluruh Bungo dan Kota Jambi dengan sistem pengamanan tertutup dan terbuka dibawa kendali pihak TNI yakni Korem 042 Gapu," kata Kompol Wirmanto. (Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top