Selasa, 24 September 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

TINJAU RUMAH SAKIT RIMBO MEDIKA, WALIKOTA FASHA AKAN BUKA SEGEL SETELAH FASILITAS DILENGKAPI

Rabu, 17 Januari 2018 | 17:54:08 WIB wib Dibaca: 527 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Rumah sakit rimbo medika yang di segel sejak beberapa bulan lalu, akhirnya akan segera dibuka kembali dengan berbagai syarat yang harus dilengkapi dalam jangka satu tahun.

Hal demikian di benarkan langsung oleh Walikota jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME saat meninjau keadaan, sarana, dan kelengkapan fasilitas rumah sakit tersebut, Rabu siang (17/01/2017).

Dikatakan Fasha, rumah sakit ini layak dibuka kembali dengan didampingi oleh kepala dinas kesehatan kota jambi DR. Hj. Ida Yulianti, MH. Kes, kepala dinas PU PR kota jambi, kepala satpol Pp kota jambi, kepala dinas lingkungan hidup (DLH)  Kota jambi dan beberapa kepala dinas lainnya juga beberapa ASN kota jambi.

Pemerintah kota jambi juga meminta pihak managemen untuk membuat surat pernyataan yang ditujukan langsung kepada walikota jambi yang berisikan tentang apa saja yang sudah direkom untuk ditambah. 

Walikota berikan waktu satu tahun kepada managemen rumah sakit untuk melaksanakan rekomendasi yang diberikan pemerintah kota jambi.

"apabila dalam satu tahun tidak memenuhi pernyataan yang dia buat maka rumah sakit ini akan kami segel permanen, atau opsi kedua akan diturunkan menjadi klinik," jelasnya.

Rekomendasi tersebut meliputi lapangan parkir, kemudian tangga yang terlalu curam dan vertikal sehingga membahayakan pasien dan perawat, selanjutnya cat ulang gedung supaya tidak seperti bangunan yang sudah lama tidak dihuni, dan terakhir peralatan dan obat yang sudah expired untuk tidak digunakan lagi. 

Walikota juga intruksikan kepada dunas kesehatan untuk mengawasi obat obatan yang digunakan di rumah sakit tersebut supaya tidak menggunakan obat obat yang sudah expired.

Kemudian rumah sakit ini juga akan dibuka segelnya setelah pihak managemen menyerahkan surat pernyataan kepada walikota jambi dan siap melakukan apa saja yang di rekomendasikan pemerintah kota jambi."kurang lebih dua sampai tiga hari kedepan," ungkap fasha

Tidak hanya masalah parkir, bangunan dan juga obat obatan hal yang sangat penting adalah tempat pembuangan limbah, walikota sampaikan bahwa tempat pembuangan limbah di rumah sakit ini sudah di cek oleh dinas lingkungan hidup kota jambi dan sudah di uji kelayakannya. 

Disamping itu kepala dinas Lingkungan hidup DR. Ardi, SP. M. Si mengatakan bahwa pihak rumah sakit sudah mengajukan permohonan kepada DLH untuk uji kelayakan dan dari sisi lingkungan hidup mereka sudah memenuhi ketentuan perundangan undangan yang berlaku. 

"TPS sudah ada dan sudah mereka buat dan sudah kami keluarkan izin tempat pembuangan sementara limbah B3 itu,"tukasnya

Kemudian DLH juga sudah mengeluarkan ijin terkait instalansi ival untuk pembuangan limbah cairnya karena sudah diperbaharui oleg pihak manajemen rumah sakit. 

"jadi kalau dilihat dari lingkungan hidupnya mereka sudah memungkinkan untuk melakukan kegiatan,”tuntasnya.(Yan)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top