Jumat, 23 Agustus 2019 |
FokusJambi - Politik Praktis

Tim Zola Protes Yel-Yel Ditiadakan Dalam Debat

Kamis, 29 Oktober 2015 | 10:20:23 WIB wib Dibaca: 761 Pengunjung

Laporan Wartawan Fokus Jambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Tim sukses pasangan nomor urut dua, Zumi Zola- Fachrori, memprotes keras pelarangan yel-yel dalam debat kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi beberapa waktu mendatang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi.

Hal itu disampaikan oleh Jefri Hendrik, sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, menurut dia, jika penyampaian yel-yel dilarang, pihaknya mencurigai ada indikasi KPU berpihak pada pasangan nomer 1. Mengapa demikian ? karena menurut Jefri, selama ini, yang keberatan atas adanya penyampaian yel-yel adalah kandidat nomor 1.

“Karena yang keberatan dengan yel yel itu pasangan nomor satu. Kalau kita tidak pernah keberatan dengan adanya yel-yel di dalam debat kandidat. Jadi, ada indikasi KPU berpihak pada kandidat nomor 1,”ungkap Jefri.

Ia mempertanyakan, regulasi yang dibuat KPU Provinsi tersebut, lantaran, dalam aturan PKPU, tidak ada diatur soal pelarangan penyampaian yel-yel.

“KPU telah membuat aturan sendiri berdasarkan perkembangan di lapangan, ini aneh,”jelasnya.

Sebagai tim pasangan nomor urut dua, Jefri meminta kebijakan ini dibatalkan. ”Yel-yel itu bisa saja dibatasi, atau yang penting tertib, tidak musti dilarang atau ditiadakan di dalam debat,” tegasnya.

Lalu, jika peraturan ini tetap dilakukan oleh KPU, apa yang akan dilakukan oleh tim Zola – Fachrori ?

”Kita akan melaporkan hal ini ke Bawaslu, bahkan hingga ke DKPP. Karena, aturan ini sangat aneh. Melarang yel-yel ini tidak fair,” tegasnya. (Sto/Tri)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top