Sabtu, 24 Agustus 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

Tiket NAM AIR Habis Terjual Jelang Lebaran

Selasa, 21 Juni 2016 | 12:14:29 WIB wib Dibaca: 272 Pengunjung
ilustrasi

 

FOKUSJAMBI.COM, Lubuklinggau- Tiket maskapai Nam Air jurusan Lubuklinggau-Jakarta sudah terjual 85 persen dan diperkirakan habis terjual H-7 menjelang lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah.

Distrik Manager NAM Air Andresky Herlambang di Lubuklinggau, Selasa mengatakan kalau selama ini tiket maskapai Nam Air mulai terjual tiga hari menjelang lebaran, tapi tahun ini animo masyarakat untuk pulang kampung menggunakan pesawat terbang cukup tinggi.

Hal itu terlihat ada peningkatan sektor ekonomi masyarakat setelah harga komuditas perkebunan merangkak naik sejak awal bulan lalu, kalau sebelumnya pemudik sebagian besar menggunakan transportasi kereta api dan kendaraan darat.

"Kami menyarankan kepada masyarakat yang ingin pulang lebaran ke pulau Jawa atau Jakarta yang menggunakan jasa penerbangan, agar memesan tiket sebelum habis terjual, karena diperkirakan tidak sampai H-7 sudah habis terjual," katanya.

Untuk jadwal penerbangan hingga saat ini masih seperti biasa dua kali sehari dan belum menggunakan Extra Flight, sedangkan harga tiket dipastikan tidak melebihi harga amabang batas tertingi yaitu untuk ekonomi Rp1.254 ribu, dengan kapasitas bagasi 20 Kg, kalaupun ada yang lebih membayar Rp10 ribu / Kg.

Kepala Bandara Silampari, Lubuklinggau Rudi Pitoyo mengatakan pihaknya tengah melakukan persiapan menjelang mudik lebaran antara lain masalah keamanan di bandara.

"Kami sudah koordinasi dengan Polsek dan camat setempat untuk membahas masalah keamanan menjelang dan usai lebaran, agar menempatkan petugas pada pos lebaran yang akan disediakan disekitar bandara tersebut," ujarnya.

Pada pos tersebut selain ditempatkan petugas polisi, TNI juga tenaga kesehatan untuk melayani calon penumpang, pihaknya lebih mengedepankan patroli untuk menjaga kenyamanan dan kelancaran calon penumpang yang mudik lebaran, katanya. (Ant)
 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top