Senin, 22 Juli 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

TIGA REMAJA PELAKU PEMERASAN DI TAMAN RIMBA DI CIDUK POLISI

Jumat, 19 Agustus 2016 | 16:57:56 WIB wib Dibaca: 1025 Pengunjung
tiga remaja pelaku pemerasan ditaman rimba di tangkap polisi


 
FOKUSJAMBI.COM, JAMBI -
Tiga orang remaja yang kerap melakukan pemerasan di kawasan taman rimba jambi, akhirnya di ciduk polisi. Ke tiga pelaku adalah Rahmadani Eka Saputra (18), Faris Ahmad (20) dan Imam Subarto (30) yang merupakan warga Jalan Ki Bajuri Kelurahan Talng Bakung Kecamatan Jambi Selatan.

Ketiga tersangka tak berkutik saat Opsnal Polsek Jambi Selatan mendatangi mereka setelah melakukan aksi pemerasan. Ketiga pelaku diamankan beberapa hari yang lalu oleh Kepolisian Polsek Jambi Selatan di arena Ex MTQ setelah melakukan aksi pemerasan terhadap pasangan muda mudi yang tengah bermain di kawasan itu.
 
Kapolsek jambi Selatan Kompol Eko Harianto, mengatakan, ketiganya berhasil diamankan setelah korban Deni Pane warga Jalan Lingkar Selatan melaporkan kasus pemerasan yang menimpa mereka kepolsek.

“Pelaku diamankan oleh Opsnal beberapa saat setelah melakukan pemerasan,” jelas Kapolsek kepada wartawan, jumat (19/08).
 
Dari pengakuan pelaku kata Eko, aksi mereka telah di lakukan berapa kali, dan hasilnya digunakan unutk berpesta miras.
 
"Modus mereka melakukan pengintaiyan terhadap calon korbanya, korban yang dipilih oleh pelaku yakni yang sedang duduk berdua dan jauh dari keramaiyan,"jelasnya.
 
Setelah merasa yakin dengan calon korbanya ketiga pelaku langsung datang dan memberikan ancaman terhadap korban. Setelah korban takut para pelaku langsung beraksi.
 
“pelaku memberikan ancaman terhadap kobanya, dan meminta sejumlah uang dan Ponsel milik korban,” tambah Eko.
 
Dari tangan pelaku kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa uang sejumlah Rp 30 Ribu dan dua unit handphone milik korban yang belum sempat di jual oleh para pelaku.
 
Atas perbuatanya kini para pelaku medekam di sel tahanan Mapolsek jambi selatan, hal ini dlakukanya guna dilakukanya penyelidkan lebih lanjut oleh kepolisian atas perbuatan mereka.
 
Para tersangka juga dijerat dengan pasal 480 Kuhpidana dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara. (Uti)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top