Rabu, 15 Agustus 2018 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum - Pemerintahan

THR ASN PEMROV JAMBI AKAN DICAIRKAN BERSAMAAN DENGAN TUKIN

Senin, 04 Juni 2018 | 14:27:27 WIB wib Dibaca: 195 Pengunjung
Kepala Badan Keuangan Daerah (BAKEUDA) Provinsi Jambi Agus Pirngadi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Tunjangan Hari Raya(THR) untuk para ASN yang berada diruang lingkup  Pemprov Jambi Akan segera dicairkan sebelum hari raya Idul fitri, hal tersebut disampaikan langsung Kepala Badan Keuangan Daerah (BAKEUDA) Provinsi Jambi Agus Pirngadi ketika  di wawancarai awak media dilapangan kantor Gubernur jambi Senin (04/06/2018).

"Ya kita akan keluarkan THR sebelum lebaran ini karena anggarannyakan sudah tersedia kalau dulu itu gaji 14, Untuk Tunjangan Hari Raya anggarannya sekitar Rp22 Miliaran,”ungkap Agus.

Selanjutnya Agus mengatakan, setelah hari raya kaitannya dengan gaji ke 13 akan dibayar. ” itu dibayar setelah hari raya karena itu penggunaannya untuk anak masuk sekolah,” lanjutnya.

Karena jelas Agus, pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) itu plus dengan Tunjangan Kinerja (TUKIN) didalam PP nya maupun di dalam PMK.

Agus juga menyampaikan pembayaran TUKIN dan Tambahan Penghasilan Pegawai nantinya akan direkomendasikan persetujuan dari Plt Gubernur Jambi.

” Untuk Tunjangan Kinerja (TUKIN) nya dipersamakan dengan Tambahan Penghasilan Pegawai itu nanti kita hitung untuk ketersediaan anggarannya, setelah itu nanti kita minta persetujuan dari Plt Gubernur karena itu kebijakan dari Daerah beda dengan THR,” papar Agus.

"Untuk pencairan itu tergantung dari masing – masing SKPD yang penting dananya stanby, Untuk yang mengajukan dari sekian OPD belum ada yang mengajukan karena sinyal dari Kementerian kan baru keluar hari ini,” tutupnya.(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top