Sabtu, 24 Agustus 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum - Daerah

Tes Seleksi Kompetensi CPNS Polri Polda Jambi Tahun 2018 Gunakan Sistem Berbasis Komputer CAT

Selasa, 11 Desember 2018 | 13:49:55 WIB wib Dibaca: 360 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM.JAMBI - Pada Hari ini Kepolisian Daerah(Polda) Jambi  Selasa(11/12/2018)Biro SDM Polda Jambi melaksanakan Kegiatan Seleksi Kompetensi bagi Para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Polri Polda Jambi  Tahun  2018 Dimana Seleksi tersebut dilaksanakan Oleh Panda Polda Jambi Bertempat  di BKN Perwakilan Jambi,yang Beralamat di Jalan Pattimura dan diikuti sebanyak 19 Orang peserta.

Pantauan di lokasi, Kegiatan diawali dengan pemeriksaan oleh personil Dit Pamobvit Polda Jambi, kemudian dilanjutkan dengan absensi bagi Para  peserta seleksi, pembacaan tata tertib pelaksanaan tes, pemeriksaan identitas peserta dan kartu ujian CPNS. Kemudian, para peserta melaksanakan registrasi untuk mendapatkan pin ujian CAT.

Terlihat para peserta tes CPNS sedang mengerjakan seluruh soal yang ada, para peserta diberikan waktu selama 90 menit.

Ketika Di Konfirmasi Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Yudi Kurniawan SIK, MSI. mengatakan, pelaksanaan seleksi ini menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Ada tiga subtes dalam tes ini yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

“CAT dilakukan secara online dengan menggunakan komputer. Dimana, tes ini terdiri atas tiga subtes yakni Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum, dan Tes Karakteristik Pribadi, dengan nilai ambang batas yang berbeda-beda menurut jenis formasinya, ungkap Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Yudi Kurniawan(Man)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top