Selasa, 24 September 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Terjatuh Usai Menjemabret korbannya, Dua Warga Muaro Jambi Tertangkap

Jumat, 10 Juli 2015 | 10:54:10 WIB wib Dibaca: 1028 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Dua orang pelaku jambret berhasil di gelandang ke kantor kepolisian sektor jelutung kota jambi, keduannya di tangkap pada 04 juli lalu sekira pukul 22.00 Wib usai melakukan penjambretan terhadap korbannya lolita (19), warga talang bakung, kecamatan jambi selatan.

Kedua pelaku yang diketahui warga muaro jambi, rengas condong an warga desa kademangan itu adalah rudi mulyadi alias Rudi (20) dan juansa Tri fadli alias kipik(19).

Kanit Reskrim Polsek Jelutung kota jambi IPDA Edison mengatakan, selain kedua pelaku yang berhasil di ringkus, pihaknya juga turut mengamankan barang bukti hasil jambret satu HP samsung, satu buah hp nokian dan satu buah tas, tidak hanya itu petugas juga turut mengamankan satu unit motor FU milik tersangka yang di jadikan alat taransportasi penjambretan.

"Hasil pemeriksaan mereka mengakui sudah empat kali menjambret. Diwilayah jelutung dua TKP, telanaipura satu kali kemudian di kawasan pasar satu TKP," jelas Kanit kepada sejumlah wartawan, Kamis (09/07).

Menurut kanit, Saat menjalankan aksinya mereka selalu malam hari, dengan sasaran tersangka adalah para wanita. Aksi mereka terkahir melancarkan aksinya di jalan gajah mada simpang puncak, kelurahan jelutung.

"Usai menjambret mereka kabur namun saat dikejar mereka terjatuh lalu diamankan," sambung Edison.

Kini lanjut Edison, kedua tersangka telah di amankan dimapolsek jelutung guna pengusutan dan proses lebih lanjut. Kedua tersangka juga akan di jerat pasal 363 KUHpidana, tentang pencurian dengan ancaman di atas 4 tahun penjara.

Sementara tersangka ketika dikonfirmasi awak media mengakui nekat menjambret karena mereka butuh keperluan sehari-hari.

"Untuk jajanlah bang sehari-hari. Lalu untuk main warnet jugo," Ucap Rudi yang mengakui selama ramadhan ini telah empat kali menjambret. (Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top