Senin, 20 Mei 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

TERJARING OPERASI POLISI MILITER, 5 PELAJAR DI SURUH BACA TEKS PANCASILA DAN NYANYI GARUDA PANCASILA

Rabu, 07 Desember 2016 | 16:32:28 WIB wib Dibaca: 659 Pengunjung
pelajar yang terjaring operasi denpom/II di pal lima kota baru jambi

 

FOKUSJAMBI.CO, JAMBI - Guna meningkatkan pengawasan dan ke disiplinan terhadap parjurit TNI, satuan detasemen polisi militer, Denpom II/2 jambi, rabu pagi (07/12)menggelar operasi militer penindakan dikawasan pall lima kota baru jambi, jalan pangeran hidayat.

Kapten CPM Irzal selaku komandan satuan penegakkan hukum menjelaskan, operasi polisi militer yang dilaksanakan pihaknya tersebut, merupakan kegitan rutin Sesuai dengan jadwal yang telah dibuat,”ini merupakan operasi dalam rangka ogaptik dengan sandi waspada wiralbing tahun 2016,”jelas irzal usai di sela operasi.

Di ungkapnya, dalam plaksanaan operasi sendiri berhasil di jaring dua anggot TNI, mereka dilakukan pendataan dan penindakan karena pelanggaran tidak membawa kelengkapan surat kendaraan dan keluar jam dinas dengan tidak membawa surat izin keluar pada jam dinas.

“untuk hasilnya masih kita selidiki lebih lanjut. Dua anggota yang kedapatan melanggar ini akan kita tembuskan kepada komandan satuannya,”jelas irzal.

Pantauan dilapangan, terlihat saat kegiatan berlangsung banyak pngendara yang melintas di jalan pangern hidayat ini, secara mendadak menghentikan kendaraan mereka karena takut di razia.

Tidak hanya menindak prajurit TNI saja, pada operasi ini, sedikitnya ada lima orang pelajar SMA dan pelajar SMP terpaksa di tindak petugas. Para pelajar ini terjaring operasi karena tidak memakai helm saat berkendara, dan berbonceng tiga.

Sebagai sangsi kepada mereka, ke lima pelajar ini di berikan sangsi dengan membacakan teks pancasila dan menyanyikan Garuda Pancasila.

“agar tidak berlanjut kita minta dia untuk minjam helem dan rekanya kita suruh naik angkot kalau kita serahkan ke pihak kepolisian ya mereka ini katanya mau buru-buru ke sekolah jadi hanya kita kasih peringatan saja,”ungkap Irzal. (Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top