Kamis, 16 Agustus 2018 |
FokusJambi - Daerah - Politik Praktis

TEPAT SETAHUN SEBELUM PILEG, KETUA UMUM HIPMI BATANGHARI MUNDUR SEBAGAI KADER DEMOKRAT

Selasa, 17 April 2018 | 13:15:48 WIB wib Dibaca: 565 Pengunjung

FOKSJAMBI.COM,BATANGHARI - Berita mengejutkan berhembus dari salah satu pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Batang Hari periode 2017-2022 yang juga merupakan mantan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kecamatan Muara Bulian periode 2012-2017 Fadlan Helmi. SE.

Tokoh pemuda BatangHari ini menyatakan mengundurkan diri selaku pengurus dan kader Partai berlambang mercy tersebut sesuai dengan Surat Pengunduran diri tertanggal 17 April 2018.

Saat di konfirmasikan kepada yang bersangkutan yang akrab disapa Bung Fadlan ini membenarkan berita tersebut.

"iya benar, terhitung mulai tanggal 17 April 2018 saya sudah mengirimkan Surat Pengunduran diri dari kepengurusan dan kader Partai Demokrat Kabupaten Batang Hari yang mana sudah kurang lebih  8 tahun (sejak 2011) saya menjadi bagian dari Partai tersebut," katanya.

Ditanyakan apa yang menjadi penyebab mundur dari Partai besutan SBY tersebut Fadlan yang juga merupakan Ketua umum BPC HIPMI Kabupaten Batang Hari ini menyatakan tidak ada permasalahan.

"pada prinsipnya saya tidak ada permasalahan dengan partai demokrat khususnya DPC Partai Demokrat Kabupaten Batang Hari. ini hanya masalah karakter, karena karakter saya adalah totalitas maka apabila saya tidak dapat memberikan tenaga dan pemikiran saya secara total dalam suatu organisasi maka alangkah lebih baiknya saya keluar daripada nantinya membawa dampak yang kurang maksimal baik bagi diri saya pribadi maupun organisasi dikemudian hari, saya juga mengucapkan terima kasih atas segala sesuatu baik itu ilmu maupun materi yang telah saya dapatkan dan mohon maaf jika ada yang kurang berkenan selama saya menjadi bagian dari Partai Demokrat Kabupaten Batang Hari" jawabnya dengan nada datar.

Berkaitan dengan langkah kedepan yang akan diambil setelah pengunduran ini fadlan juga menjawab diplomatis bahwa dirinya akan cooling down (red-menenangkan diri) dulu dari dunia politik khususnya di Kabupaten Batang Hari dan akan meminta pendapat kepada orang-orang terdekat apakah tetap akan berpolitik atau fokus dibidang dunia usaha dan organisasi sosial seperti yang selama ini beliau geluti.

"saya akan minta saran dan masukan dari orang-orang terdekat dan minta petunjuk (istigharah) terkait langkah kedepan" tutupnya sambil tersenyum.

Di tempat terpisah, Octa F Yuma selaku sekretaris DPC Partai Demokrat Batang Hari saat di konfirmasi terkait hal tersebut, melalui pesan singkat Whatsap, bahwa dirinya belum mengetahui adanya surat pengunduran diri atas nama Fadlan Helmi.

"Bisa jadi Saya belum terima suratnya, saya baru tau dari dindo," tulisnya singkat.

Dihari yang bersamaan ketua komisi III DPRD Kabupaten batanghari Amin tajam yang merupakan salah satu fraksi dari partai tersebut saat di mintai keterangan lewat sambungan telepon dirinya juga belum mengetahui hal tersebut.

"sayo jugo belum tau, kalo di tanyo apo masalahnyo, yo mungkin sudah tidak cocok lagi untuk bergabung, biso jugo dak cocok dengan pengurus lainyo" tutup nya.(Rge)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top