Sabtu, 20 Juli 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

TEMUKAN PERAWAT DAN DOKTER TIDUR,, ZOLA BERANG SAAT SIDAK KE RSUD MATTAHER

Jumat, 20 Januari 2017 | 13:18:32 WIB wib Dibaca: 1180 Pengunjung
gubernur jambi zumi zola berang saat sidak kerumah sakit mateher jambi

 

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI – Jumat dinihari (20/01/2017), sekitar pukul 01. 00 Wib Gubernur jambi Zumi Zola melakukan Sidak ke Rumah sakit umum daerah (RSUD Raden Mattaher, jambi, Alangkah kagetnya saat mendatangi satu persatu ruangan banyak di temukan sejumlah Perawat dan para dokter yang bertugas malam hari itu tertidur pulas.

Sontak akibat ulah para pengabdi masyarakat ini, membuat orang nomor satu di Provinsi jambi ini menjadi berang. Bahkan Zola sempat membanting kursi dan marah-marah kepada perawat tersebut.

Ketika tiba digedung perawatan kelas III, Zola mendapati tempat perawat dan dokter berjaga kosong. Dia pun langsung menggedor pintu kamar yang ada di meja penjagaan. Begitu masuk ke dalam kamar tersebut, Zola mendapati para perawat dan dokter sedang terlelap tidur.

Zola pun berteriak membangunkan mereka dan menyuruhnya keluar. Para perawat dan dokter ini berbaris di ruang jaga dan Zumi Zola memarahi mereka.

Tidak sampai di sini saja, Zola kembali melanjutkan sidaknya ke gedung perawatan Jantung. Di sini, ruang jaga terlihat kosong. Zola hendak masuk ke kamar di belakang ruang jaga, tapi tidak bisa karena pintu kamar dikunci dari dalam. Berkali-kali digedor, akhirnya pintu dibuka. Begitu masuk, Zola menyaksikan para perawat dan dokter yang terbangun dan terkaget-kaget melihat kehadiran dirinya.

Zumi Zola mengaku Sidak yang dilakukannya ini setelah mendapatkan langsung pengaduan dari warga yang mengeluhkan pelayanan para perawat dan dokter rumah sakit ini.

“saya tidak mau ini harus dilindungi dan ini harus di tutupi tapi masyarakat di rugikan siapapun itu ! yang kerja itu tidak punya hati kalo perlu saya bawa ini ,” tegas zola kepada sejumlah wartawan usai sidak.

Zola kembali menegaskan, dirinya meminta Bagi PNS yang tidak disipilin segera pindahkan dari rumah sakit, begitu juga dengan tenaga honorer kalau tidak disiplin tidak menutup kemungkinan juga akan di lepaskan dari rumah sakit tersebut jika kondisi seperti terus dilakukan.

“jumlah tenaga honor di rumah sakit ini melebihi kebutuhan. Logikanya adalah kalau melebihi berati kualitas pelayanan harusnya lebih juga,”sesal Zola.

Terkait temuan ini, Zola akan menindaklanjuti hal tersebut, bahkan dirinya akan mengirimkan inspektorat untuk mengaudit, untuk mengetahui permasalah ini di mana. (Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top