Kamis, 24 Oktober 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

Temawisman : Stok Ikan Kita Aman

Jumat, 10 Juli 2015 | 21:12:22 WIB wib Dibaca: 505 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Mendekati lebaran banyak masyarakat yang memburu daging dan ikan untuk dikonsumsi. Terkait kondisi tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi, melalui Kepala Bidang Perikanan Budidaya Provinsi Jambi, Temawisman menyatakan stok ikan di Jambi hingga saat ini aman.

"Stok ikan kita aman," kata Temawisman, Jumat (10/07).

Lanjutnya, stok ikan di Jambi aman dengan alasan, saat ini produksi ikan Nila yang berada di daerah sungai duren tepatnya di Desa Pematang Jering, kabupaten Muaro Jambi, dalam sehari mampu menghasilkan mencapai 8 hingga 12 ton perharinya.

"Disana itu, menghasilkan ikan nila 8 sampai 12 ton, dari 6.700 kerambah ikan yang ada," tuturnya.

Dengan jumlah tersebut, pihaknya mengklaim bahwa stok ikan untuk Jambi aman hingga lebaran tiba. Bahkan, petani ikan nila di daerah tersebut juga mampu mengirimkan ikan hingga keluar daerah, seperti Linggau dan sekitarnya.

"Kalau untuk Jambi saja surplus, karena petani disana juga menjual ikannya keluar Jambi, tapi masih daerah linggau dan sekitarnya," jelasnya.

Pihaknya menjelaskan, pada lebaran tahun sebelumnya, masyarakat lebih memilih mengkonsumsi daging di bandingkan ikan. Seperti daging kerbau, sapi dan daging kambing.

"Kita ketahui, masyarakat tidak terlalu banyak mengkonsumsi ikan, karena seperti tahun sebelumnya, lonjakan terjadi pada daging," tutupnya. (Tri)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top