Senin, 20 Mei 2019 |
FokusJambi - Daerah - Pendidikan

Tahun Ini Anak SAD Tidak Ikut UN

Selasa, 05 April 2016 | 12:56:38 WIB wib Dibaca: 262 Pengunjung
suku anak dalam ikuti uan



FOKUSJAMBI.COM, SAROLANGUN - Ujian Nasional dihari pertama Wakil bupati sarolangun Fahrulrozi, bersama dengan sekda sarolangun Tabroni rozali dengan di dampingi kadiknas sarolangun Lukman Memantau langsung kegiatan ujian di nasional (UN) di SMAN 8 sarolangun, tampak sejumlah siswa terlihat tekun mengisi soal UN bahasa indonesia, dari 111 orang siswa yang ikut UN, terdapat 14 siswa yang berasal dari  yayasan maarif, hanya saja dari jumlah tersebut ada 6 siswa saja yang ikut UN.

"yang ikut UN hari ini dan yang menginduk ke sekolah kami ada 14 dari SMA maarif, namun ada 6 orang saja yang ikut, " jelas A hafis.

Sementara itu di SMKN 9 sarolangun terdapat empat siswa yang tidak UN, namun siswa tersebut sudah selama dua bulan tidak masuk sekolah.

"untuk siswa kami ada 4 orang yang tidak  ikut UN, karena sudah lama tidak masuk sekolah dan tidak ikut ujian sekolah" kata Sunarjo kepsek SMKN 9.

Wabub sarolangun Fahrulrozi mengatakan bahwa UN cara manual tidak ada kendala, hingga saat ini belum ada keluhan dari sekolah.

"sejauh ini tidak ada kendala, sebab sekolah dan juga siswa tidak ada keluhan, terkait dengan UN sebab kali ini sekolah yang menentukan kelulusannya, "jelas wabub.

Lebih lanjut wabub mengatakan untuk ujian berbasis komputer (UNBK) juga tidak ada kendala, sebab diknas sarolangun sudah memberikan surat pemberitahuan kepada PLN.

"UNBK di buat sifh, sehingga peserta ujian bisa mengakses seluruh materi ujian, dan untuk hari pertama masih berjalan dengan lancar, PLN juga sudah kita surati dan kita berharap berjalan dengan lancar dan kita targetkan 100 persen lulus semuanya, "tandasnya.

Terpisah lukman Kasisdik Sarolangun mengatakan bahwa, untuk saat ini yang ikut UN  ada 3200 siswa uang ikut UN, dan selama hari pertama baru ada 12 orang uang tidak ikut UN, namun lebih banyak dari sekolah swasta yang tidak ikut, dan untuk tahun ini tidak ada warga SAD yang ikut UN, "Pungkasnya.(Ajk)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top