Senin, 19 Agustus 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

TAHANAN WANITA KASUS NARKOBA BERHASIL KABUR

Jumat, 12 Agustus 2016 | 10:16:15 WIB wib Dibaca: 187 Pengunjung
ilustrasi

Djarot: saat turun dari mobil SA di hampiri seorang pria menggunakan motor

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI – Salah seorang tahanan Kasus tindak pidana Narkotika berinisial SA, berhasil kabur saat hendak dibawa masuk ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jambi, kamis (11/08) sore.

Djarot Sugiharto, Kalapas Klas IIA Jambi, membenarkan hal tersebut, dia menjelaskan sudah menerima laporan dari pegawainya terkait hal ini. 

“Iya, memang ada. Saya sudah mendapat laporan dari pegawai Lapas,” ujar  DjarotSugiharto, saat dihubungi, Kamis tadi malam.

Menurutnya, tahanan Wanita yang kabur itu bukan merupakan tanggungjawab pihak Lapas. Sebab, SA kabur sebelum masuk ke dalam Lapas. 

"Tentunya yang bersangkutan masih dalam pengawasan pihak kejaksaan dan kepolisian yang bertugas mengantarkan tahanan," jelasnya.

“Iya, tapi bukan dalam kewenangan kita. Tahanan kabur sebelum masuk ke Lapas. Kejadiannya setelah sidang mau dibawa masuk ke Lapas,” tambah djarot.

Informasi didapatkan Berdasarkan laporan pegawainya, kejadian bermula saat SA yang terlibat kasus narkotika ini hendak diantar ke Lapas Kelas IIA Jambi usai menjalani proses sidang di Pengadilan Negeri Jambi.

Saat turun dari mobil, tahanan kejaksaan yang bersangkutan tersebut dihampiri pria menggunakan sepeda motor dan dibawa kabur. 

“Katanya, ada motor mampir saat turun dari mobil. Lalu dibawa kabur,”tukasya.

Sementara itu, Kepala Pengamanan Lapas Klas IIA Jambi, Efendi, saat dihubungi via ponselnya menyebutkan, kasus kaburnya SA bukan tanggungjawab dari pihaknya. Sebab yang bersangkutan belum masuk ke dalam Lapas.

“Yang bersangkutan kan melarikan diri sebelum masuk ke dalam Lapas. Jadi masih dalam pengawasan pihak kejaksaan dan kepolisian,” beber Efendi. (Uti)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top