Minggu, 25 Agustus 2019 |
FokusJambi - Nasional

Supra Boga Lestari Kembangkan Belanja Supermarket Daring

Sabtu, 28 Mei 2016 | 11:38:03 WIB wib Dibaca: 924 Pengunjung
dokumentasi runch market

 

FOKUSJAMBI.COM, JAKARTA-Emiten pengelola "Ranch Market" dan "Farmers Market" PT Supra Boga Lestari (RANC) akan mengembangkan bisnis belanja layaknya di supermarket melalui situs dalam jaringan (daring) atau "online shopping" pada kuartal III-2016.

"RANC akan meluncurkan 'online shopping' milik sendiri untuk toko Ranch Market dan Farmers Market yang akan dikembangkan melalui usaha patungan," kata Direktur Utama PT Supra Boga Lestari Meshvara Kanjaya usai rapat umum pemegang saham di Jakarta, Jumat.

Meshvara mengatakan pengembangan usaha ini didasari karena RANC juga ingin mengikuti perkembangan pasar dan adanya perubahan pola belanja konsumen yang mulai berorientasi daring "online platform".

Konsumen dapat berbelanja berbagai produk segar dan organik dengan mengakses ke situs kesupermarket.com.

Produk "online shop" kesupermarket.com ini menyediakan barang kebutuhan sehari-hari, termasuk kebutuhan pokok, produk segar, perlengkapan rumah tangga dan berbagai produk umum lainnya yang didukung dengan layanan antar barang yang prima, bebas kendala, aman serta cepat.

Untuk tahap awal, perseroan akan memulai dengan batas radius jarak lima kilometer antara toko dan lokasi tujuan dan ke depannya semua toko akan memiliki pelayanan antar barang melalui "online".

RANC pun belum mematok target kontribusi bisnis penjualan lewat internet "e-commerce" terhadap perseroan karena baru akan diluncurkan pada kuartal III-2016.

Strategi lain untuk memperluas pasar adalah tiga lokasi pengembangan toko baru, yakni dua Ranch Market di Jakarta Selatan dan satu Farmers Market di Cikupa yang akan beroperasi kuartal II dan kuartal IV-2016.

Untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, RANC juga telah meluncurkan "Trust Card" atau kartu anggota yang memberikan program-program promosi serta memberikan keuntungan lebih bagi anggota yang kini telah mencapai 80.000 anggota pada kuartal I-2016. (Ant)
 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top