Selasa, 15 Oktober 2019 |
FokusJambi - Pendidikan

STIE IKABAMA Bantah Bermasalah

Kamis, 11 Juni 2015 | 19:35:23 WIB wib Dibaca: 4003 Pengunjung

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI  – Kepala STIE IKABAMA, Mawardi Sabran membantah keras bahwa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jambi (STIE IKABAMA) yang dipimpinnya sebagai salah satu dari empat Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Jambi, yang di bekukan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek-Dikti) beberapa waktu.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala STIE IKABAMA dalam pertemuan dengan beberapa awak media, karyawan IKABAMA serta perwakilan mahasiswa, bertempat di kawasan kampus IKABAMA Jambi.

Kepala STIE IKABAMA, Mawardi Sabran mengatakan pemberitaan tentang STIE IKABAMA sebagai salah satu dari empat Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jambi yang di bekukan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek-Dikti) adalah hal yang tidak benar.

“STIE IKABAMA dan ASM IKABAMA itu tidak ada masalah apalagi sampai dibekukan,” tegasnya.

Dijelaskannya, saat ini IKABAMA memiliki sekitar 960 mahasiswa yang aktif, 32 dosen tetap, 22 manajemen serta 22 Sekretariat. Dan saat ini IKABAMA berada pada Akreditasi B.

Dengan demikian, jumlah dosen dengan jumlah mahasiswa yang ada di IKABAMA menunjukkan bahwa rasio dalam proses perkuliahan saat ini sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kalau dalam peraturan itu kan rasio dosen dan mahasiswa itu 1:30 ya kita kalikan aja, berarti kita masih sesuai peraturan yang ada kan,” tegasnya lagi.

Mulai 20 desember mendatang, lanjutnya, setiap Perguruan Tinggi baik Swasta maupun Negeri apabila melebihi peraturan rasio antara dosen dengan jumlah mahasiswa maka Perguruan Tinggi tersebut nonaktifkan bukan di bekukan. (Tri)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top