Selasa, 17 September 2019 |
FokusJambi - Daerah - Advetorial - Petrochina Adv

SKK Migas – Petrochina International Jabung Mengadakan Seminar K3LL

Senin, 16 Februari 2015 | 09:17:14 WIB wib Dibaca: 2478 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, TANJAB BARAT - "Melalui Penerapan SMK3 Kita Wujudkan Indonesia Berbudaya K3 Dalam Menghadapi Perdagangan Bebas 2015" tema tersebut menjadi Cikal SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd. menyelenggarakan seminar K3LL (Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lindung Lingkungan) pada 08 Februari 2015 lalu di Betara Gas Plant (BGP) – PetroChina Betara.

Seminar K3LL ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan perayaan Bulan K3 Tahun 2015 sebagai wujud kepedulian PetroChina terhadap Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lindung Lingkungan khususnya bagi para karyawannya.

Pembicara yang hadir sebagai narasumber dari seminar ini adalah Santoso, ST (Head of EHS Compliance, Santos Indonesia) sebagai pembicara untuk bidang Safety; dr. Yunaldi Altila, Sp.THT-KL (Dokter bagian Telinga Hati Tenggorokan, Kepala dan Leher di RSUD Daud Arif Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat dan RS Theresia Jambi) sebagai pembicara untuk bidang Health; dan Dr. dr. Tri Edhie Budhi Soesilo, MSi (Guru/Dosen Jurusan Ilmu Lingkungan Universitas Indonesia) sebagai pembicara untuk bidang Lingkungan.

Dihadiri oleh tamu undangan dari Disnakertrans, PLTG Tanjung Jabung dan Trans Gas Indonesia dan peserta seminar dari karyawan di lingkungan PetroChina dan Mahasiswa Kerja Praktek dari Universitas Indonesia, Universitas Riau dan Universitas Sriwijaya, acara ini berlangsung meriah. Para peserta seminar sangat antusias dalam mengajukan dan menjawab pertanyaaan-pertanyaan yang diberikan oleh para pembicara dan Panitia. Panitia telah menyediakan hadiah-hadiah menarik untuk para peserta yang berhasil menjawab pertanyaan seperti Mug, T-Shirt, Dompet hingga doorprize yang berupa handphone bagi 4 orang peserta yang beruntung.

"Kesadaran akan pentingnya keselamatan dan kesehatan serta kecintaan akan lingkungan harus terus ditingkatkan demi kenyamanan kerja. Kami sadar dan kami peduli akan hal itu sehingga kami berharap melalui seminar K3LL ini dapat meningkatkan semangat dan kesadaran karyawan PetroChina khususnya akan keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan," harapan Ketua Panitia Bulan K3 Tahun 2015, Thomas Edison selaku HSSE Superintendent PetroChina.

Selain mendapatkan pengetahuan seputar K3LL dari para pembicara, para peserta juga dibekali dengan Seminar Kit, seperti Buku Catatan/Agenda, Pena, dan Map Folder yang diserahkan saat peserta melakukan pendaftaran dan sertifikat sebagai peserta seminar. Acara yang berlangsung hingga sore hari ini berjalan dengan lancar dan para peserta merasa lebih yakin untuk menghadapi perdagangan bebas di tahun 2015 ini. (Adv)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top