Senin, 22 Juli 2019 |
FokusJambi - Peristiwa & Umum

SIDAK SEJUMLAH TOKO DI PASAR MAYANGSARI, BPOM JAMBI SITA 23 PRODUK KOSMETIK BERBAHAYA

Selasa, 24 Oktober 2017 | 16:24:42 WIB wib Dibaca: 1299 Pengunjung
petugas bpom jambi melakukan pengecekan terhadap sejumlah produk yang di jual pemilik toko, di kawasan mayang sari pasar kota jambi, Selasa (24/10/2017)

FOKUSJAMBI.COM, KOTA JAMBI - Sidak yang di gelar petugas gabungan Balai Pengawasan Obat dan Makanan(BPOM) Provinsi jambi, Satpol PP dan petugas Kepolisian Selasa siang(24/10/2017) di sejumlah toko dan kios di kawasan pasar mayang sari, kota jambi hasilnya masih banyak di temukan Produk kosmetik tanpa izin edar.

Setidaknya dari 12 Sarana toko yang menjual kosmetik tersebut ditemukan sedikitnya 23 jenis Produk kosmetik ilegal dan juga mengandung bahan kimia dan dipastikan berbahaya bagi penggunannya.

"Sarana yang kita periksa ada 12 dan di temukan 23 item jadi masih ditemukan produk kosmetik yang tanpa ada izin edarnya,"Jelas R.Hadi Staf Pemeriksaan dan penyidikan BPOM Jambi.

Lanjut Hadi, kegiatan seperti sidak ini, bukan Hanya sekali dilakukan namun sudah sering, namun fakta dilapangan masih adanya ditemukan produk Tanpa ada Izin edarnya.

"Setelah kami lakukan uji LAB itu selama ini umumnya mengandung mercuri atau pemutih dan berbahaya bagi kesehatan,"tukasnya.

Bagi pengguna yang menggunakan produk tersebut lanjut Hadi bisa saja berdamapak buruk dan banyak Lagi kerugiannya.

"Dampaknya banyak sekali, seperti bisa terakumulasi dalam waktu singkat memang belum kelihatan namun lama kelamaan bisa menimbulkan kangker kulit, jadi dalam pakaian sehari-hari bisa berubah pegmentasi kulit dari memerah seperti udang di bakar,"tegasnya kepada wartawan.(Dar)

 

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top