Kamis, 22 Agustus 2019 |
FokusJambi - Hukum & Kriminal

Setelah Diperiksa 3 Jam, Gunawan Akhirnya Ditahan Kejari Jambi

Rabu, 06 Mei 2015 | 19:03:24 WIB wib Dibaca: 528 Pengunjung
ilustrasi Dok : FokusJambi

FOKUSJAMBI.COM, JAMBI - Setelah menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi selama sekitar 3 jam, Rabu (6/5), Gunawan, mantan sekretaris KPU Kota Jambi langsung ditahan.

Menurut informasi yang diperoleh, penyidik melakukan penahan pada pukul 13.00 Wib. Gunawan langsung di titipkan ke Lapas Klas II A Jambi.

Kasi Pidsus Kejari Jambi Marcos simaremare mengatakan bahwa langkah penahanan tersangka Gunawan,di ambil karena semua berkas penyidikannya sudah rampung,

"Guna menghindarkan tersangka mengulangi perbutannya, melarikan diri dan menghilangkan barang bukti makanya kita lakukan penahanan,"pungkasnya.

Hal yang sama dikatakan Kasi Intel Kejari Jambi Karya Graham, menurutnya Gunawan telah di periksa beberapa kali. Akhirnya pada hari ini di tahan.

"Tersangka langsung kita tahan, kita titipkan ke Lapas Klas II A Jambi,"katanya singkat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Gunawan merupakan tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah pemkot kepada KPU Kota Jambi 2013 untuk pelaksaan tahapan Pemilihan Walikota (Pilwako).

Perlu diketahui, kerugian negara yang ditimbulkan pada kasus ini, sekitar Rp 180 juta atas audit yang dilakukan BPK RI perwakilan Jambi. (Tri)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top