Senin, 23 September 2019 |
FokusJambi - Olahraga

Sepak Bola – Yordania Berupaya Ajukan Pangeran Ali Jadi Presiden FIFA

Rabu, 03 Juni 2015 | 12:38:36 WIB wib Dibaca: 402 Pengunjung

Laporan Fokusjambi.com

FOKUSJAMBI.COM, LONDON - Asosiasi Sepak Bola (FA) Yordania sedang memulai menempuh penyelidikan hukum untuk mengupayakan kandidat calon presiden FIFA Pangeran Ali bin Al Hussein bisa menggantikan Sepp Blatter tanpa perlu dilakukan pemilihan untuk kedua kalinya, demikian dikatakan FA tersebut pada Selasa waktu setempat.

Blatter secara mengejutkan mengumumkan bahwa dirinya mundur sebagai presiden FIFA pada Selasa, hanya empat hari setelah dirinya terpilih kembali sebagai presiden FIFA untuk yang kelima kalinya.

Sebelumnya Pangeran Yordania itu tetap bertarung bersaing melawan Blatter namun dia mundur setelah mendapatkan 73 suara yang kalah dari Blatter dengan 133 suara pada pemilihan putaran pertama pada Jumat lalu.

Wakil ketua FA Yordania Salah Sabra mengatakan kepada kantor berita Yordania Petra bahwa organisasinya sedang menyelidiki apakah dia bisa mendapatkan posisi sebagai ketua FIFA menyusul mundurnya Blatter.

"Kami mulai menempuh penyelidikan hukum untuk mendapatkan peluang agar Pangeran Ali bisa menjadi presiden FIFA berdasarkan fakta bahwa Blatter telah mundur dari ajang pencalonan, yang dilangsungkan Jumat lalu, dan mendapatkan pengesahan menjadi presiden," kata Sabra.

"Kasus korupsi di FIFA memang tidak dijatuhkan kepada Blatter, namun bisa memastikan kebenaran visi Pangeran Ali, bahwa dibutuhkan pemberantasan korupsi sebagai upaya memperbaiki sepak bola dunia," tambahnya.

"Pangeran Ali selama kampanye pencalonan presiden mengatakan ada banyak terjadi korupsi di FIFA yang harus diperangi, dan ini menjadi kenyataan setelah Blatter mundur," katanya.

Pangeran Ali kemudian mundur dari pemilihan, namun mengatakan dirinya akan ikut tampil pada pemilihan suara kedua jika dia didukung oleh asosiasi yang lain.

"Saya harus bicara dengan asosiasi nasional yang lain dan melihat bagaimana mereka merasakan tentang ini, saya pikir ini merupakan pukulan awal, dan tentunya, jika mereka menginginkan saya untuk melakukan itu, saya akan melakukan itu dengan pasti," katanya.

"Saya melayani sepak bola, saya cinta olah raga yang selalu saya miliki, maka kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi, ini berita bagi saya dan juga bagi orang lain," tambahnya. (Ant)

KOMENTAR DISQUS :

TABEL LIGA

Top